Saturday, March 21, 2015

TNI AL Integrasikan Program Bersama MNC Group


JAKARTA - TNI AL bersama dengan perusahaan media terbesar, MNC Group, dalam waktu dekat akan menandatangani nota kesepahaman untuk mengintegrasikan sejumlah program.

Langkah tersebut sebagai bagian dari upaya TNI mendekatkan diri dengan media dan rakyat. "Kami sangat senang bisa diterima ke MNC Group. Kita tahu MNC luar biasa, perusahaan media sangat besar. Kami juga ingin mengenal siapa mitra TNI AL. Target kami tahun ini, lebih dekat dengan media, how to deal with media ," ujar Kadispenal Laksamana Pertama Manahan Simorangkir dalam acara silaturahmi dengan pimpinan redaksi MNC Group di kantor MNC Plaza, Jakarta, kemarin.

Hadir dalam pertemuan tersebut Sekretaris Dinas (Sekdispenal) Kolonel Laut (T) Moelyanto, Kasubdis Prodpen Kolonel Laut (KH) Supriyono, Kasubdis Penum Kolonel Laut (P) Suradi, serta Kasubdis Jarah Kolonel Laut (P) Ronny. Sementara pimpinan MNC Group di antaranya Pimred SindoTV Apreyvita Dyah Wulansari dan Wapimred RCTI Eddy Suprapto di Ruang VIP RCTI, Jalan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, kemarin.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, TNI AL tengah mewujudkan cita-citanya menjadi World Class Navy yang andal, dan disegani namun dicintai oleh rakyatnya. Kadispenal mengakui banyak kegiatan yang dilakukan oleh TNI AL untuk rakyat dan bangsa yang tidak diketahui publik.

"Kita ingin segala sesuatu yang dikerjakan TNI AL diketahui publik. Masyarakat juga punya hak untuk mendapatkan informasi di tengah kebebasan pers," ujarnya. Diakui Kadispenal, masih banyak yang perlu diperbaiki terutama dalam hal manajemen.

Termasuk bagaimana mengkreasi sebuah ide atau program sehingga menjadi menarik dan bisa diterima oleh masyarakat luas. "Dispenal sengaja berkunjung ke MNC Group berkaitan dengan pertama, tugas Dispenal untuk membuat hubungan dengan media semakin baik dan erat," katanya.

Dalam kesempatan itu, TNI AL mengajak MNC Group untuk membangun kerja sama dalam berbagai program yang telah direncanakan, seperti kegiatan yang bersifat humanis bedah desa pesisir, aksi terjun payung, memasak, atau bahkan memindahkan studio ke kapal KRI. "Media bisa memanfaatkan Armada Timur (Armatim). Bisa melibatkan atau manfaatkan kita dalam berbagai kegiatan untuk masyarakat. Bisa juga di Marinir," katanya.

Manahan berharap hubungan antara TNI AL dan MNC Group semakin erat melalui memorandum of understanding (MoU) atau kerja sama yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

"TNI AL tahun ini ada program-program kerja yang akan dikerjakan, Dispenal nanti akan menghubungkannya ke media khususnya MNC Group sehingga kegiatan-kegiatan itu dapat disaksikan oleh publik. Media memiliki kebebasan yang dilindungi oleh UU dan bisa dimanfaatkan dengan baik," kata Manahan.

Apreyvita Dyah Wulansari mengapresiasi kunjungan yang dilakukan Kadispenal Laksma Manahan Simorangkir ke redaksi MNC Group. Menurut Apreyvita, pihaknya sangat membuka pintu selebar-lebarnya apabila ada pihak-pihak yang ingin bekerja sama dengan MNC Group.

"Saya berharap kita bisa melakukan kerja sama yang baik atau win-win solution antara TNI AL, juga MNC Group. Dalam waktu dekat, kita akan duduk bersama untuk membicarakan program apa yang dimungkinkan dilakukan bersama," ucapnya.

Dalam pertemuan tersebut, Apreyvita menjelaskan bagaimana manajemen, pola kerja, dan peran media yang berada di bawah naungan MNC Group sehingga bisa menghasilkan informasi yang berkualitas.

Sucipto

http://www.koran-sindo.com/read/9780...oup-1426647518

integrasi gan

Link: http://adf.ly/1AsnnT

Blog Archive