Monday, March 16, 2015

Ultimatum Mahasiswa: 20 Mei Jokowi Harus Mundur


Ultimatum Mahasiswa: 20 Mei Jokowi Harus Mundur
Monday, 16 March 2015, 20:42 WIB

[YOUTUBE]q-RlrT8vjc[/YOUTUBE]

Ultimatum Mahasiswa: 20 Mei Jokowi Harus Mundur
Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Cinta Indonesia membentangkan spanduk saat berunjuk rasa memberikan SP 1 pada Jokowi di Jalan Dipenogoro, Kota Bandung, Senin (16/3). (foto : Septianjar Muharam)


REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ratusan Aliansi Mahasiswa Cinta Indonesia menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Sate, Senin (16/3). Dalam aksinya mahasiswa memberi ultimatum kepada Presiden Jokowi untuk membereskan segala permasalahan yang sedang menghimpit bangsa Indonesia.

"Kami sangat mencintai Indonesia. Apabila sampai 20 Mei 2015 Pemerintah tidak melakukan perbaikan secara signifikan, maka mahasiswa dan rakyat memohon dengan hormat agar Bapak Jokowi mundur dari kursi Presiden RI," ujar Koordinator aksi, Achmad Faqihuddinn, Senin (16/3).

Dalam aksinya, puluhan mahasiswa tersebut mengkritisi pemerintahan Presiden Joko Widodo yang dinilai dzolim kepada rakyat.

Karena dalam waktu belum satu tahun, Jokowi telah mengubah segalanya. Berbagai kebijakan pemerintahan Presiden ke-7 Indonesia tersebut membuat rakyat menjerit.

Yakni, mulai dari menaikan harga BBM yang dibarengi dengan kenaikan harga sembako, harga elpiji yang melambung dan sekarang diperparah dengan nilai tukar rupiah yang merosot. "Kondisi ini semakin membuat masyarakat susah," katanya.

Achmad mengatakan, pihaknya memberikan beberapa tuntutan kepada Jokowi. Di antaranya, mendesak pemerintahan Jokowi untuk menurunkan harga-harga, mendukung agenda reformasi berupa pemberantasan korupsi, menegakkan kedaulatan hukum dan mewujudkan stabilitas nasional.

http://nasional.republika.co.id/beri...i-harus-mundur

TOTALITAS PERJUANGAN
Kepada para mahasiswa
Yang merindukan kejayaan
Kepada rakyat yang kebingungan
Di persimpangan jalan
Kepada pewaris peradaban
Yang telah menggoreskan
Sebuah catatan kebanggaan
Di lembar sejarah manusia
– Reff :
Wahai kalian yang rindu kemenangan
Wahai kalian yang turun ke jalan
Demi mempersembahkan jiwa dan raga
Untuk negeri tercinta
****

lagu yang dulu sering dinyanyikan abang wa jaman reformasi

akankah si ijo , kuning dan semua warna jaket bercampur baur untuk bersatu melawan tirani

Link: http://adf.ly/1AEPPE

Blog Archive