Saturday, March 14, 2015

Video Lagu Bens Pokus Bikin Ahok Dipuji Orang Malaysia


Video Lagu Bens Pokus Bikin Ahok Dipuji Orang Malaysia


TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebuah video dan lagu buatan Bens Fokus menuai pujian. Melalui akun miliknya yang diunggah di Video Youtube Bens Pokus memuji sekaligus mendukung Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama atau biasa dipanggil Ahok dalam bekerja untuk Jakarta. Akun Bens Pokus mengunggah video klip lagu untuk Ahok pada 31 Oktober 2014 lalu. Video ini menuai pujian hingga Sabtu (14/3/2015) sudah ditonton 77.151. Dalam salah satu tanggapannya pada netizen di kolom komentar, Bens Pokus mengaku telah meminta izin Ahok untuk mengunggah video ini di Youtube.
Dalam video klip lagu tersebut, seorang pria keturunan Tionghoa (kemungkinan Bens Pokus) menari dan menyanyi lagu untuk Ahok. Pria tersebut menggunakan pakaian khas orang Tionghoa kemudian menyanyikan lagu dengan irama musik yang ringan dan easy listening. Dalam lagunya Bens Pokus menyebut Ahok sebagai orang Cina namun oke punya. Ahok biar Cina tapi lebih Indonesia.
Melalui lagu tersebut Bens juga menyebut Ahok sebagai orang yang enggak basa-basi, taat konstitusi, ogah korupsi dan contoh pejabat yang bersih. Ia juga mengungkapkan rasa suka atas cara kerja Ahok dalam memrealisasikan Jakarta baru. Meski demikian Bens secara jujur juga mengungkapkan kalau Ahok sering ngomong ngegas (intonasi tinggi/marah) namun ia nilai bahwa itu sebuah ketegasan, biar galak untuk membela orang banyak. Bens juga mengatakan dalam lagunya Ahok bagaikan master, yang pemberani untuk orang benar, jujur, lurus, pantang menyerah dan maju terus.
Lalu bagaimana tanggapan netizen? Seorang netizen yang mengaku dari Malaysia setelah melihat video ini mengaku salut dengan Ahok. Seorang netizen dengan nama Ia Chen menulis,"Selama bertahun-tahun, kami di Malaysia sentiasa memandang rendah kepada Indonesia kerana kami sentiasa merasakan negara kami lebih progresif dan makmur. Tetapi kejadian terkini telah membuatkan saya berasa seperti tidak lama lagi, kamu akan mengatasi kami. Tahniah, dan semoga Allah memberkati kamu. Semoga Indonesia lebih makmur dan tak memandang suku bangsa! Semoga kami di sini di Malaysia juga mengikuti jejak langkah kamu!"
Sementara netizen lainnya Rory Marcello menerjemahkan komentar temannya dari Belanda yang bernama David. Komentarnya memuji Bens atas karya tersebut karena karya tersebut membutuhkan waktu pikiran dan tenaga dan hasilnya dinilai bagus.


sumur  (manado.tribunnews.com)

ditunggu versi lulung


Link: http://adf.ly/1A98TN

Blog Archive