Thursday, March 26, 2015

Video "Polisi Tilang Sopir Transjakarta" Picu Kekesalan


JAKARTA, KOMPAS.com — Seorang polisi terlihat menilang sopir bus transjakarta. Bahkan, si polisi membentak sang sopir yang saat itu tampak pasrah di belakang kemudi. Dia juga mengambil surat izin mengemudi (SIM) si sopir.
Adegan itu tampak dalam video yang diunggah oleh pemilik akun Krisnandiar Zainal ke jejaring sosial Facebook, Selasa (24/3/2015) pukul 21.00 WIB. Gara-gara ulah polisi itu, penumpang bus transjakarta mengamuk.

Dalam video itu terekam suasana teriakan penumpang bus transjakarta. Mereka berusaha menjelaskan soal kejadian antara sepeda motor dan bus transjakarta di busway.

Namun, polisi tetap menilang sopir bus transjakarta. "Yang salah motor, Pak. Yang salah motor. Ayo ke Polda rame-rame," teriak salah seorang penumpang laki-laki.

Salah seorang perempuan pun terdengar berkata, "Sudah jelas ini jalur busway, motor malah masuk." Tak jelas apakah sudah terjadi tabrakan antara bus transjakarta dan sepeda motor di busway atau tidak.

Terlihat juga seorang pria masuk ke bus tersebut sambil berteriak, "Saya pengguna roda dua, kamu roda empat." Tidak jelas siapa pria tersebut.

Lalu, seorang penumpang berteriak, "Itu enggak pakai helm, masak enggak ditilang?"

Kemudian, polisi tersebut menyalak balik ke penumpang tersebut.

"Saya berhak, saya petugas," tutur polisi tersebut.

Yang jelas, menurut keterangan pemilik akun, sepeda motor itu masuk jalur bus transjakarta dan pengendaranya tidak mengenakan helm. Peristiwa itu terjadi sebelum Halte Transjakarta Semanggi (Jakarta) sekitar pukul 15.30 WIB, Selasa (24/3/2015).


Video Polisi Tilang Sopir Transjakarta Picu Kekesalan




Link: http://adf.ly/1Bq7rh

Blog Archive