Wednesday, March 18, 2015

Warga Suriah Pakai Bus sebagai Tameng


warga-suriah-pakai-bus-sebagai-tameng-SD



ALLEPO – Sebuah foto menunjukan warga di Kota Allepo, Suriah. Tiga buah bus digunakan sebagai tameng untuk melindungi wilayahnya dari serangan Tentara Suriah.

Seperti dilansir Daily Mail, Selasa (17/3/2015), Warga di Kota Allepo mengaku hal ini dilakukan karena perang masih saja berlangsung. Mereka khawatir Tentara Suriah akan menyerang mereka karena diduga pendukung kelompok militan ISIS atau pun kelompok oposisi.

Tameng yang dibuat dari bus ini juga sifatnya sementara, mereka terpaksa menggunakan bus karena tidak memiliki peralatan lagi untuk melindungi kota mereka dari perang yang masih berlangsung.

Semenjak Krisis melanda Suriah, Listrik di Kota Allepo hanya beroperasi selama sembilan jam, sehingga suasana malam hari di kota tersebut seperti kota hantu yang gelap gulita. Selain itu, bunyi tembakan juga masih sering terdengar di beberapa sudut kota.

Mereka berharap, situasi ini cepat berakhir dan dapat hidup dengan normal kembali. Kelompok Hak Asasi Manusia di Suriah memperkirakan 31.000 orang tewas selama konflik berlangsung di Kota Allepo.

http://news.okezone.com/read/2015/03...sebagai-tameng

jadi keinget bus tj yg bobrok



Link: http://adf.ly/1AMlNt

Blog Archive