Friday, March 27, 2015

Warga Tak Percaya Bupati Sumedang Ditahan


KABAR SUMEDANG – Kabar penahanan Bupati Sumedang, H.Ade Irawan, oleh penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar, dengan cepat merebak ke penjuru kota, Jumat (27/3/2015).

Namun begitu, warga seolah tak percaya atas apa yang menimpa orang nomor satu di Sumedang itu. Pasalnya, selama ini mereka menilai, Ade Irawan, sebagai sosok yang baik dan selalu mengayomi keluarga tidak mampu.

"Awalnya, kami melihat runing tek di TV swasta, yang menayangkan tulisan Bupati Sumedang ditahan penyidik Kejati Jabar. Sungguh, kami tidak percaya. Apalagi hari kemarin, kami masih melihat beliau membuka acara olimpiade olahraga siswa nasional, di Alun-alun Sumedang," kata Endang, warga yang tinggal di sekitar Gedung Negara.

Warga Tak Percaya Bupati Sumedang Ditahan

Warga pun tidak mengetahui perihal yang melatarbelakangi penahanan terhadap Bupati.

"Kami tidak tahu, persoalan yang dihadapi beliau. Karena sepengetahuan kami, beliau sosok yang baik. Jadi sampai saat ini kami masih belum percaya dengan kabar ini," ujar Endang seraya diamini oleh warga lainnya.

Sementara itu, sejumlah pejabat di Kab.Sumedang, langsung berusaha mencari tahu tentang kebenaran penahanan pimpinannya itu, keberbagai pihak, termasuk memantau perkembangan di layar televisi.

Selanjutnya, setelah mendapat kepastian, mereka lantas memutuskan segera meluncur untuk menjenguk Bupati, di Lapas Sukamiskin.

"Saya baru dapat informasi beberapa menit lalu. Makanya begitu, setelah memastikan kebenaran informasi itu, saya dan juga beberapa rekan yang lain langsung menuju ke sana (Lapas Sukamiskin)," kata Kabag Humas Setda Kab.Sumedang, H.Asep Tatang.

Kunjungi Berita Lainnya Di : http://kabarsumedang.com

Link: http://adf.ly/1Bx8xH

Blog Archive