Wednesday, March 18, 2015

Waspadalah terhadap Gerakan Radikalisme dan Narkoba


Waspadalah terhadap Gerakan Radikalisme dan Narkoba
Bangsa Indonesia tiada henti-hentinya dilanda masalah dari tahun ke tahun. Pasca gerakan separatis dapat diredam, namun saat ini giliran radikalisme dan narkoba membayangi Indonesia. Dua masalah itu, kini menjadi focus perhatian Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas).
Menurut Gubernur Lembaga Ketahanan Nasioanal Budi Susilo Supandji, pihaknya akan menyiapkan skenario untuk menangkal gerakan radikalisme dan narkoba. Lemhanas saat ini membentuk tim yang akan diturunkan ke daerah untuk menedegarkan ide atau gagasan yang bisa diimplementasikan dalam Skenario Indonesia 2045.
Supandji menjelaskan, dalam menyusun scenario Indonesia 2045, Lemhanas mendegarkan gagasan dari warga dan menyusun infrastruktur politik berdasarkan Pancasila. Pasalnya, banyak hal-hal yang mengancam negara dan bertentangan dengan sila-sila dalam Pancasila.
Ia mencontohkan, ada gejala radikalisme hingga narkoba yang mengancam generasi muda. Saat ini ada kelompok-kelompok yang pintar yang dicuci otaknya kemudian "dijual" untuk mengubah konsekuensi Pancasila di mata pandangan masyarakat. Belum lagi, persoalan narkoba yang saat ini menjadi penyakit bangsa dan menyerang semua elemen. Jelas hal itu akan bertentangan dengan sikap dan pandangan masyarakat Indonesia saat ini.
Oleh karena itu, masyarakat Indonesia harus selalu waspada dan hati-hati akan adanya kelompok-kelompok radikal yang mencoba mempengaruhi generasi muda di lingkungannya masing-masing. Karena kelompok radikal akan merusak dan menimbulkan konflik di masyarakat. Selain itu, masyarakat harus selalu mengawasi akan adanya peredaran narkoba yang sudah menjadi persoalan bangsa selama bertahun-tahun. Karena partisipasi dan dukungan masyarakat ini, akan memudahkan pemerintah dalam menjalankan tugasnya agar rakyat Indonesia dapat hidup aman dan sejahtera.


sumur: opini digabung Koran Indopos

Link: http://adf.ly/1ALXM4

Blog Archive