Tuesday, March 17, 2015

WOW...Krisis Makin Dekat, Waspadai Gerakan Sosial


Gerakan sosial dan perlawanan terhadap rezim pemerintahan dimungkinkan akan muncul dalam waktu dekat. Hal itu disampaikan Ubedillah Badrun pengamat politik UNJ kepada Aktual.co, Selasa (17/3).

Dia menjelaskan, ada dua faktor yang menandai gerakan sosial ini muncul melakukan movement terhadap rezim, yakni pertama, ada kemunculan organisasi mahasiswa yang mulai turun ke jalan. Dan para mahasiswa yang turun ini bukan hanya dari kampus swasta namun beberapa kampus negeri.

"Mahasiswa mulai merespon problem bangsa," ucapnya.

Adapun faktor kedua yakni tidak efektifnya rezim bekerja untuk mengatasi masalah ekonomi bangsa. Contohnya, kebijakan ekonomi oleh negara tak terkoodinasi dengan baik guna mengatasi masalah ekonomi bangsa seperti kenaikan harga beras dan anjloknya rupiah terhadap dollar AS.

"Kedua gejala ini menunjukkan potensial terjadi suatu situasi gerakan sosial makin luas," sergahnya.

Mantan aktifis '98 ini mengatakan juga bahwa kondisi sekarang hampir mirip dengan keadaan 1998 secara makro ideologi. Namun, secara psikologi kondisinya sangat berbeda, untuk kembali melakukan sebuah pergerakan perlawanan terhadap rezim.

"Jadi Jokowi akan menghadapi sebuah gerakan sosial kalau dia tak segera melakukan sebuat kebijakan yang tepat," tutupnya.

Perlu diketahui, krisis ekonomi sudah berada di depan mata, hingga pekan ini rupiah masih bertengger di angka Rp 13 ribu per USD. Selain itu kenaikkan bahan pokok terus terjadi.

Tak hanya itu, krisis kepercayaan kepada Presiden Jokowi terhadap pemberantasan korupsi terus disuarakan pihak pegiat anti korupsi.

Sementara beberapa kampus negeri juga sudah melakukan aksi untuk mengkritisi kebijakan Jokowi. Kemarin, mahasiswa kampus negeri yakni Unibraw sudah melakukan aksi untuk melawan kebijakan rezim.

Turunkan Jokowi !!  


[size="5"]Ini yang disebut dg momentum kepahlawanan ... Ia telah mengetuk ... Saatnya bergerak [!! /size]

Link: http://adf.ly/1AFV79

Blog Archive