Saturday, April 11, 2015

1 Pak tewas dan 3 terluka saat latihan militer Arab Saudi


Kamis, 09/04/2015 13:21 WIB
1 Tentara Tewas dan 3 Terluka Saat Latihan Militer Arab Saudi-Pakistan
Rita Uli Hutapea - detikNews


Riyadh, - Seorang tentara tewas dan tiga lainnya luka-luka dalam latihan militer gabungan antara Pakistan dan Arab Saudi. Latihan militer tersebut menggunakan peluru asli.

Media Saudi Press Agency seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (9/4/2015), tidak menyebutkan kewarganegaraan tentara yang tewas dan terluka. Hanya disebutkan, seorang perwira telah tewas dan tiga perwira lainnya luka-luka selama latihan tembak Saudi-Pakistan di Baha, Saudi barat daya.

Insiden itu terjadi sementara Pakistan tengah mempertimbangkan untuk bergabung atau tidak pada koalisi Saudi dalam memerangi pemberontak Syiah Houthi di Yaman.

Pemerintah Saudi telah meminta Pakistan untuk ikut mengerahkan pesawat tempur, kapal dan pasukan darat guna memerangi pemberontak Houthi. Namun sejauh ini, Pakistan menolak permintaan sekutu lamanya itu.

Saudi dan koalisi negara-negara Teluk Arab telah memulai serangan-serangan udara terhadap pemberontak Houthi pada 26 Maret lalu. Pemerintah Saudi telah menegaskan, operasi militer tersebut akan terus dilakukan sampai Yaman stabil dan pemerintahan sah Yaman kembali berfungsi.

Link: http://adf.ly/1ESQOA

Blog Archive