Thursday, April 16, 2015

2015, Lotte Bidik Empat Gerai Baru


INILAH, Bandung - Lotte Supermarket terus berinvestasi. Tahun ini, supermarket asal Korea Selatan itu bakal membuka gerai di empat lokasi baru.

Senior Marketing Manager Lotte Mart Indonesia Yudy Ng menyebutkan, Bandung menjadi salah satu bidikan. Sisanya, gerai Lotte akan dibuka di Jakarta dan kota besar lainnya yang terfokus di Pulau Jawa.

"Untuk sekarang, Lotte Supermarket hadir di upper street level BEC (Bandung Electronic Centre). Di Bandung, gerai yang dilaunching ini merupakan mal kedua di Kota Kembang," kata Yudy di sela seremoni peresmian, Kamis (16/4).

Gerai pertama, kata dia, berada di Festival City Link. Terkait alasan pembukaan gerai, Yudy mengaku lokasi sangat strategis. Letaknya di tengah kota. Selain itu, customer yang berkunjung relatif sudah terbentuk.

"Di sini pangsa pasarnya lebih baik. Apalagi, di sekitaran sini belum ada supermarket," sebutnya.

Dengan diferensiasi yang dimiliki, Yudy yakin supermarket ini bisa fight dengan yang sudah ada. Terlebih, produk yang ditawarkan kata dia lebih beragam dan berkualitas tinggi.

Juga adanya program khusus member yang mendapat potongan harga akan menguatkan bisnis ritel.

Terkait traffic, pihaknnya memprediksikan dikunjungi lebih dari 2.500 orang/hari di weekdays. Sedangkan, pada akhir pekan jumlahnya meningkat hingga 4.000-5.000 orang/hari.

"Kita yakin dengan angka itu. Karena barang yang kita jual di sini berkualitas. Perbandingan persentase barang itu 85:15 lebih banyak produk domestik. Kita pun menyediakan counter khusus untuk UKM (usaha kecil menengah) yang tidak perlu membayar sewa. Panjangnya lebih dari 30 m. Kita pun support untuk menyejahterakan pengusaha kecil," tuturnya.

Sejauh ini, Lotte memiliki 19 toko atas pengambilalihan 100% saham Makro Cash & Carry pada akhir 2008 lalu. Lotte Mart sendiri kini memiliki 13 toko ritel di mal-mal kota besar. Khusus untuk supermarket, Lotte hadir di Kemang Jakarta Selatan dan Bandung.

Di mancanegara, toko Lotte Mart worldwide sudah mencapai 267 gerai. Tersebar di Korea sebanyak 115 toko, China (103 toko), dan Vietnam (10 toko). [ito]

http://www.inilahkoran.com/read/deta...pat-gerai-baru

tambah terus gan

Link: http://adf.ly/1F5Hzq

Blog Archive