Sunday, April 26, 2015

Ada Fitur Memotret Diam-diam di Oppo R1X


JAKARTA, KOMPAS.com - Oppo R1X yang baru saja diumumkan di Indonesia dibekali kamera berketajaman tinggi. Selain diklaim unggul dalam hal mengabadikan momen, kamera ini juga dibekali sebuah fitur rahasia.

Product Executive Oppo Indonesia Suwanto menyebut fitur sebagai flash camera. Fungsinya adalah membuat pengguna R1X bisa memotret diam-diam, tanpa harus diketahui oleh orang lain di sekitarnya.

Bahkan, pengguna tidak perlu membuka aplikasi kamera. Cukup membidik lensa ke arah objek yang ingin diabadikan diam-diam, lalu tekan tombol volume hingga terasa bergetar.

"Pengguna cukup menekan tombol volume, bisa up atau down, selama beberapa saat. Nanti akan terasa bergetar. Setelah itu, foto otomatis jadi," ujar Suwanto seraya menunjukkan hasil foto diam-diam itu dalam peluncuran Oppo R1X, Kamis lalu.

"Menariknya, pengguna tidak perlu membuka aplikasi kamera untuk melakukan hal ini. Misalnya saat sedangbrowsing, kalau ingin memotret ya cukup tekan tombol volume saja. Selain itu, flash camera pun tetap bisa digunakan meski layar ponsel dalam keadaan terkunci," imbuhnya.

Kamera utama yang disematkan dalam Oppo R1X ini memiliki ketajaman 13 megapiksel. Perusahaan Tiongkok itu juga menyematkan teknologi pemrosesan gambar milik mereka yaitu Pure Image.

"Kamera Pure Image punya ciri berupa fokus yang lebih cepat, gambar lebih jernih dan white balance yang lebih akurat. Di dalamnya ada juga berbagai mode, seperti manual hingga macro," klaim Suwanto.

Sementara itu, kamera depan pada ponsel ini memiliki ketajaman 5 megapiksel. Spesifikasi lainya, Oppo R1X memiliki dapur pacu berupa prosesor octa core Qualcomm Snapdragon 615 1,7 GHz dengan RAM 2 GB.

'
http://tekno.kompas.com/read/2015/04...am.di.Oppo.R1X'

komen ts : voyeur wajib beli

Link: http://adf.ly/1FpAl5

Blog Archive