Sunday, April 12, 2015

[Ada Video]: Aneh Begal Sakti Benar-Benar Bisa Menghilang



: Aneh Begal Sakti Benar-Benar Bisa Menghilang

TEMPO.CO, Lampung –Video yang diunggah oleh Tempo.co beberapa waktu lalu hingga sekarang, 11 April 2015, masih mengundang keheranan. Hasil rekaman tim kepolisian itu jelas memperlihatkan begal yang diburu di Lampung itu jelas bisa menghilang.


Tempo telah mengkonfirmasi hal itu kepada Kepolisian Resor Jakarta Barat yang merekamnnya. Hal itu memang benar-benar terjadi. "Dedengkot begal itu bisa menghilang. Loncat-loncat dari satu rumah ke rumah yang lain," ujar Kepala Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Priok Ajun Komisaris Besar Hengki Haryadi kepada Tempo beberapa waktu lalu.


Penangkapan itu terjadi pada pertengahan 2014 lalu. Saat itu Hengki yang menjabat sebagai Kepala Satuan Reserse Kriminal Umum Polres Jakarta Barat memimpin menyerbu Desa Negara Saka, Jabung, Lampung Timur.Targetnya, Marhasan, seorang begal yang kerap beraksi di kawasan Jakarta Barat.


Rumah Marhasan terletak tak jauh dari gerbang Desa Negara Saka. Operasi sapu begal itu dilakukan subuh sekitar pukul 04.00 ketika matahari belum terbenam. Puluhan anggota polisi menggunakan rompi anti peluru dan helm lengkap dengan senjata laras panjang langsung mengepung sekeliling rumah.


Marhasan rupanya sudah menyusup di sela atap rumah yang terbuat dari geribik bambu. Perintah polisi agar dia turun dan menyerahkan diri tak digubrisnya. Bujukan sang istri juga tak di dengar. Polisi sempat panik ketika mendadak pria itu menghilang dari atap rumahnya. Belasan polisi itu berhamburan keluar rumah sambil mencari-cari kemana target operasinya itu.


Tiba-tiba muncul suara gemuruh di rumah sebelah. Atap rumah yang terbuat dari asbes rusak seperti habis diterjang meteor. Puluhan polisi itu pun langsung meminta pemilik rumah keluar dan menyerbu kedalam rumah. Namun, lagi-lagi Marhasan menghilang. Dari atap rumah tetangganya itu.


Namun, entah ilmunya belum sempurna atau bagaimana, lelaki bergelar Minak Rajo Umar itu muncul di atap rumah lain di sebelahnya. Sambil telanjang bulat, begal yang kerap beraksi di kawasan Jakarta Barat itu pun terlihat seperti seekor kucing yang merayap di genteng.


Tak mau kembali kehilangan buruannya, puluhan polisi yang berada di luar langsung melepaskan tembakan dan "bruk", dedengkot begal itu tersungkur di atas atap kediaman tetangganya itu. Terjangan peluru polisi pun akhirnya menewaskan Marhasan.
http://www.tempo.co/read/news/2015/04/11/204657068/Video-Aneh-Begal-Sakti-Ini-Benar-benar-Bisa-Menghilang



: Aneh Begal Sakti Benar-Benar Bisa Menghilang

Link: http://adf.ly/1EToy8

Blog Archive