Thursday, April 16, 2015

Ahok Wacanakan Toko Khusus minuman beralkohol


Ahok Wacanakan Toko Khusus minuman beralkohol

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku akan mempertimbangkan pendirian toko minuman beralkohol (minol). Hal ini disampaikan Ahok menyikapi pengawasan minol yang dilakukan kementerian perdagangan (Kemdag) dengan melakukan pembatasan penjualan di ruang-ruang publik seperti minimarket.

"Kami lagi pertimbangkan, harusnya boleh (dibangun)," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (16/4/2015).

Menurut Ahok, hal ini dirasa lebih efektif guna mengawasi peredaran minol di masyarakat. Sebab, dengan cara ini, dapat dipilah siapa saja yang boleh berada di toko minol tersebut

"Kalau dibuat toko khusus bir lebih bagus, jadi yang masuk betul-betul kepingin minum bir jadi enggak bisa ditaruh untuk semua orang," tandas mantan Bupati Belitung Timur ini.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana menyampaikan dukungannya terhadap regulasi yang diatur oleh kementerian yang dipimpin Rahmat Gobel itu.

Hal ini disampaikan politisi Partai Keadilan Sejahtera tersebut melalui akun Twitter-nya, @Triwisaksana. "Alhamdulillah, mulai besok 16 April 2015 (hari ini), sudah tidak boleh lagi minimarket jual miras. Ini sesuai dengan Permendag (Peraturan Menteri Perdagangan) No. 6 tahun 2015 tentang pengawasan peredaran minuman beralkohol," ujar lelaki yang akrab dipanggil Sani itu.

Menurut dia, kebijakan ini merupakan kabar baik bagi pihak-pihak yang peduli terhadap peredaran minol. Sebab, kata Sani, sejak menjamurnya minimarket dan convenience store, peredaran minol makin mengkhawatirkan.

Pembatasan oleh Kemdag sendiri mulai dilakukan hari ini, Kamis (16/4/2015). Hal ini berjalan sesuai dengan Peraturan Kementerian Perdagangan (Permendag) No.6/M-DAG/PER/4/2015 tentang pengendalian dan pengawasan terhadap peredaran atau penjualan alkohol.

narasember: http://www.infonitas.com/megapolitan...2#.VS-jVPDTDrM

hahahah minol sendiri blh juga

Link: http://adf.ly/1F5TQh

Blog Archive