Tuesday, April 21, 2015

Aksi Go Green Di Tangerang Meriahkan Hari Kartini


Aksi Go Green Di Tangerang Meriahkan Hari Kartini

Perayaan hari lahir pejuang emansipasi wanita, R.A Kartini pada 21 April biasanya kita rayakan dengan aneka lomba masak, peragaan busana kebaya, para wanita Indonesia mengenakan busana kebaya pada hari lahir pelopor kebangkitan wanita Indonesia itu. Berbagai seremonia itu hanya perayaan yang semetara saja.

Namun, kegiatan yang berbeda dilakukan oleh Novotel Tangerang yaitu menyelenggarakan acara CSR – PLANET 21 Day's bertajuk "Nothing is Lost, Everything is Transformed" di halaman hotel Novotel Tangerang, Selasa (21/4) sebagai salah satu rangkaian perayaan hari lahir R. A Kartini. Unik memang karena selain merayakan perayaan hari lahir R.A. Kartini juga mengusung tema besar Go Green atau upaya aktif ramah lingkungan dalam kehidupan sehari-hari.

General Manager Novotel Tangerang,Windiarto yang juga turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa kegiatan CSR – PLANET 21 Day's ini tepat sama dengan hari lahir R.A. Kartini sehingga kita bisa merayakannya secara bersamaan. Selain itu, acara ini untuk mengingatkan kembali kepada khalayak akan pentingnya menjaga lingkungan hidup yang sehat dan hijau yang bisa dimulai dari keseharian kita. Misalnya dengan memanfaatkan barang bekas pakai menjadi barang baru yang bermanfaat. Dia menambahkan bahwa di acara ini kita bisa lihat bekas kemasan minuman dapat kita manfaatkan sebagai bahan tas atau aksesori pakaian selain itu juga botol bekas dapat kita gunakan sebagai vas dan hiasan rumah. Kegiatan ramah lingkungan juga menghemat biaya pengadaan barang-barang hiasan tambahnya.

CSR – PLANET 21 Day's Novotel Tangerang ini dimeriahkan dengan kegiatan donor darah, lomba kreatif olah barang bekas, pengumpulan pakaian bekas pakai, Aksi Musik kolintang dan Musik dari barang daur ulang yang diikuti oleh manajemen Novotel Tangerang juga tamu hotel serta masyarakat sekitar. Apapun kegiatan positif yang dilakukan masyarakat untuk meramaikan Hari Kartini garis besarnya hanya satu yaitu kegiatan atau aksi yang dapat membawa dampak yang positif bagi kehidupan masyarakat dan menjunjung nilai luhur perjuangan R.A. Kartini. Investor Daily / Emral


FOTONYA  (twitter.com)

Link: http://adf.ly/1FXRk9

Blog Archive