Thursday, April 2, 2015

[Alhamdullilah banget] PKS: ISIS jangan terlalu dibesar-besarkan


PKS: ISIS jangan terlalu dibesar-besarkan
Reporter : Laurel Benny Saron Silalahi | Kamis, 2 April 2015 13:28

PKS: ISIS jangan terlalu dibesar-besarkan
Jejak ISIS di Irak. ©AFP PHOTO

Merdeka.com - Politikus PKS Aboe Bakar Alhabsy meminta kepada pemerintah dan juga Polri agar isu ISIS tidak terlalu dibesar-besarkan di Indonesia. Anggota Komisi III DPR ini curiga kalau ISIS dijadikan pengalihan isu oleh pemerintahan Jokowi untuk menutupi kelemahan kebijakan pemerintah yang merugikan rakyat.

"Isu ISIS belakangan mencuat. Saya heran ISIS ini kan jauh di Suriah. Jangan terlalu dibesar-besarkan lah. Padahal kondisi ekonomi kita lagi karut-marut. Saya yakin ini pengalihan isu," katanya di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Kamis (2/4).

Aboe Bakar menjelaskan, ketakutan terhadap ancaman ISIS semakin melebar di negeri ini. Apalagi menurutnya, Polri sekarang sudah mulai bertindak tegas dengan kelompok radikal tersebut.

"Saya melihat demam ISIS ini seolah-olah menjadi ancaman yang nyata, sehingga kalau ada yang punya bendera atau pake kaos ISIS ditangkap. Kerap kali mereka ditangkap dengan simbol-simbol ISIS. Aparat jangan overacting dalam penanganan ISIS. Dan ini perlu mendapat perhatian," cetusnya.

Soal pemblokiran situs Islam yang dilakukan Kemenkominfo atas permintaan BNPT, menurut Aboe Bakar menilai sebagai tindakan yang tidak memiliki dasar kuat. Menurut dia situs-situs yang telah diblokir tersebut tidak terlalu membahayakan untuk memprovokasi umat Islam di Indonesia.

"BNPT jangan terlalu lebay menghantam Islam. Harusnya mereka lihat dulu, Anda ini dapat gaji dari umat Islam," tandasnya.

http://www.merdeka.com/peristiwa/pks...-besarkan.html

Alhamdullilah banget saja

Link: http://adf.ly/1Cnpqe

Blog Archive