Thursday, April 23, 2015

Andi Widjajanto Bocorkan Rahasia Negara. Bakal Diganti Pramono Anung?


Andi Widjajanto Bocorkan Rahasia Negara
23 APR 2015

Andi Widjajanto Bocorkan Rahasia Negara. Bakal Diganti Pramono Anung?
Seskab Andi Widjojanto

Rimanews - Sekertaris Kabinet, Andi Widjojanto dianggap telah merendahkan martabat negara dan Presiden Joko Widodo. Sebab, Andi dianggap telah membocorkan sosok di balik penulisan naskah pidato Jokowi pada pembukaan Konferensi
Asia Afrika (KAA).

"Kalau pun ada yang menulis pidato, pasti hanya membahasakan pemikiran Jokowi termasuk Tri Sakti dan Nawacita. Jangan ada yang menganggap diri hebat. Ini mempermalukan bangsa," tegas Ketua Umum Barisan Relawan Jokowi Presiden (BaraJP), Sihol Manullang, di Jakarta Kamis (23/04/2015).

Sekadar diketahui, Andi mengungkap, para penulis pidato Jokowi itu. Kata dia, pidato itu disusun sejak lama oleh tim yang dinamakan Tim Substantif. Isi tim itu adalah Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.

"Dibantu tim khusus, yaitu Rizal Sukma, Sukardi Rinakit, Teten Masduki," ungkap Andi

Kata Sihol , Jokowi berbicara sebagai kepala negara. Seharusnya, Andi tidak mengungkap para tokoh di balik naskah tersebut. "Para kepala negara sahabat di KAA masih di sini, kok sudah ngomong siapa penulis pidato?" katanya.

Menurutnya, pernyataan Andi itu sama saja dengan membocorkan rahasia negara. "Kalau saja Indonesia negara diktator, membocorkan siapa penulis pidato kepala negara, mungkin sudah dianggap sebagai tindak kriminal yang membocorkan rahasia negara. Di negeri demokrasi pun ini sudah keterlaluan," tegasnya.

Sihol meminta kepada siapa saja yang berbicara kepada pers sebagai penulis pidato, hendaknya memberi klarifikasi kepada publik. "Ini bukan soal Jokowi semata, tapi sudah soal bangsa. Keterlaluan," tukasnya.

Pidato resmi Jokowi di KAA, adalah sikap bangsa, jadi bukan soal siapa yang menulis. Siapa penulis pidato Ketua DPR, menteri, Ketua RT/RW, tidak pernah diungkap. "Penulis pidato Presiden RI malah dibocorkan. Hebat benar. Lingkaran Istana Presiden rupanya gemar bocor-bocoran," pungkas Sihol.
http://nasional.rimanews.com/politik...Rahasia-Negara


Pramono Anung Disebut-sebut Calon Seskab Gantikan Andi
"Lebih besar pasak dari tiang, kualifikasi jauh di bawah standar."
Sabtu, 18 April 2015 | 15:57 WIB

VIVA.co.id - Politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Pramono Anung, dikabarkan masuk daftar bursa calon menteri dalam pergantian kabinet (reshuffle) Presiden Joko Widodo. Pramono disebut bakal menjadi Sekretaris Kabinet untuk menggantikan Andi Widjajanto.

Informasi itu disampaikan Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR RI, Bambang Soesatyo, kepada wartawan di Jakarta pada Sabtu, 18 April 2015.

"Kalau dilihat Kongres PDIP kemarin, banyak tokoh PDIP yang tak masuk pengurus, itu sengaja diplot jadi menteri seperti Pramono Anung, yang akan diplot mengggantikan Andi Widjajanto. Ada juga yang diganti seperti Menteri Perdagangan, Menteri Perindustrian," kata Soesatyo.

Soesatyo menilai bahwa memang sudah saatnya Presiden merombak kabinet karena banyak menteri yang tak maksimum bekerja. Hal itu berakibat pemerintahan tidak berjalan dengan baik.

"Lebih besar pasak dari tiang, kualifikasi jauh di bawah standar," kata Soesatyo mengibaratkan kapasitas sejumlah menteri.

Menurutnya, proses pergantian kabinet akan berlangsung dalam waktu dekat. "Saya dapat informasi, Presiden secepatnya lakukan reshuffle untuk perbaikan dan tingkatkan kerja," katanya.

Dalam beberapa bulan ini, Presiden Joko Widodo memang gencar melakukan evaluasi kabinet. Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengatakan bahwa evaluasi bisa dilakukan Presiden setiap saat. Tapi sejauh ini belum ada pembicaraan yang mengarah perombakan kabinet.
http://palingaktual.com/1626302/pram...kan-andi/read/

-----------------------------

Goreng terus!




Link: http://adf.ly/1FgkYe

Blog Archive