Monday, April 6, 2015

Apa Yang Salah Sih Dari Berita Soal Puan - Jamu - Revolusi Mental




JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menilai, jamu bisa menjadi cikal bakal untuk melakukan revolusi mental seperti yang didengungkan Presiden Joko Widodo karena memiliki efek domino positif.

"Jamu ternyata bisa menjadi cikal bakal untuk melakukan revolusi mental seperti yang didengungkan Presiden Jokowi," kata Puan, seperti dikutip dari Antara, Jumat (3/4/2015).

Menurut Puan, menjadikan minum jamu sebagai kebiasaan akan membantu usaha kecil menengah dan industri rumahan jamu di Indonesia. Dengan demikian, kata Puan, jamu bisa menjadi solusi untuk membantu perekonomian keluarga dengan pemberdayaan perempuan.

"Jadi, jamu ternyata memiliki efek domino yang sangat banyak, baik dari sisi kebudayaan, kesehatan, peningkatan perekonomian, dan sebagainya," ujar Puan.

Puan mengatakan, kebiasaan minum jamu juga bisa menjadi identitas bangsa Indonesia di tengah serangan herbal impor dan obat-obatan asing.

"Tapi secara keseluruhan, jamu bisa menjadi kebangkitan bangsa ini untuk mengubah nasibnya," kata dia.

Namun, ia mengakui, kebiasaan minum jamu belum terlalu disukai memasyarakat karena rasanya yang pahit.

"Untuk memulai kebiasaan minum jamu, tidak harus yang pahit-pahit dulu. Beras kencur, wedang jahe, atau sari temulawak, juga bisa diminum terutama untuk anak-anak," ujar Puan.



Sumur   (nasional.kompas.com)

Serius deh, apa yang salah sih dari berita ini sampe Puan kena Bully di socmed?
Apa gw yang keliwat bego atau gimana ya?

Link: http://adf.ly/1DbIwQ

Blog Archive