Monday, April 13, 2015

(Berita Bacotzz)Uji Nyali Naik TransJ Penuh Sesak dengan Pintu yang Tak Bisa Ditutup


Jakarta - Pengalaman 'menyeramkan' menggunakan TransJakarta juga dialami oleh Rose Metty Anggelia. Rose serasa uji nyali menaiki TransJ di bagian belakang dengan kondisi penuh sesak dan pintu yang tak bisa tertutup.

Kejadian ini dialami Rose pada Mei 2014 lalu. Saat itu dia menumpang bus dari Halimun ke Pulogadung. Pukul 17.30 WIB dia sudah sampai di Halte Halimun, dan baru bisa dapat bus sekitar pukul 18.30 WIB.

Satu jam lebih saya baru dapat bus, karena penuhnya penumpang jadi susah masuk," ucap Rose

"Satu jam lebih saya baru dapat bus, karena penuhnya penumpang jadi susah masuk," ucap Rose kepada detikcom, Senin (13/4/2015).

Rose mendapat tempat di bagian belakang bus dengan posisi bediri di dekat pintu. Saat bus melaju, pintu bus masih bisa ditutup. Namun ketika bus menurunkan penumpang di Halte Manggarai pintu belakang tidak bisa ditutup.

"Saya shock pintu tidak bisa ditutup 100 %, padahal tidak terjadi apa-apa. Saat itu posisi saya berdiri hanya berpegangan dekat tiang dan selalu terdorong orang lain. Kalau penumpang mau turun, saya harus menstabilkan badan saya agar tidak jatuh," ucapnya.

Perjuangan Rose masih belum berakhir, kondisi ini diperparah dengan jalanan yang macet dan penumpang yang memaksa masuk meski bus sudah sangat penuh. Petugas yang berjaga juga sudah memperingatkan tapi tidak digubris oleh para penumpang.

"Makanan yang saya bawa itu sampai bocor gara-gara kegencet. Di belakang itu saya sampai nggak bisa napas, terus di bagian pintu yang nggak bisa ditutup itu akhrinya dipakai untuk orang berdiri. Kan takut jatuh atau gimana," katanya.

"Macet, penuh dan butuh pengorbanan banget buat naik TransJ. Harusnya bisa cepat naik TransJ jadi lama dan nggak nyaman," tambah Rose.

Pengalaman ini membuat Rose berfikir apakah setiap hari tidak ada pemeriksaan kelaikan jalan atau pemeriksaan lainnya. Sehingga banyak bus yang bisa beroperasi tapi dengan kondisi rusak.

"Apakah setiap hari bus tidak ada pemeriksaan kelaikan jalan? atau pemeriksaan hanya dilakukan asal saja? Semoga Pemda dan dinas terkait dapat melakukan sedikit perubahan . Meskipun tidak signifikan, namun terasa manfaatnya," harapnya.

Anda punya pengalaman lain menggunakan bus TransJ? Silakan berbagi pengalaman ke masalahsolusi@detik.com dengan subject masalah dan solusi. Jangan lupa sertakan kontak Anda dan foto TransJ yang ditumpangi.

Masalah solusi adalah program baru detikcom yang bertujuan untuk membantu mencarikan solusi terhadap masalah-masalah yang terjadi di masyarakat. detikcom akan mengumpulkan laporan masalah dari publik, kemudian menganalisis solusinya dengan pakar, hingga akhirnya mencoba merealisasikan solusi itu dengan pihak terkait.

http://news.detik.com/read/2015/04/13/120232/2885507/10/uji-nyali-naik-transj-penuh-sesak-dengan-pintu-yang-tak-bisa-ditutup?991101mainnews

=====

suruh orang naik busway tapi playa an macam begini...
bacot digedein
mana air ciliwung yg katanya Akan bisa diminum..

Link: http://adf.ly/1Eg1pJ

Blog Archive