Wednesday, April 15, 2015

(Berita Blusukan) Ahok Datang, Tak Ada PKL dan Angkot "Ngetem" di Tanah Abang


JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama blusukan, meninjau kawasan Pasar Blok G Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (15/4/2015). Sebelum ke Blok G, Basuki dan rombongan turun di Stasiun Tanah Abang terlebih dahulu.

Ada suasana berbeda kawasan Tanah Abang saat Basuki datang dengan suasana biasanya. Pada hari biasa, terlihat masih banyak pedagang kaki lima (PKL) yang berdagang di pinggir jalan dan angkutan kota (angkot) serta bus yang berhenti sembarangan (ngetem).

Pagi ini, sama sekali tidak terlihat angkot dan bus yang ngetem sembarangan di sepanjang Jalan Jati Baru, Jati Bunder, dan Kebon Kacang. Di sepanjang kawasan Tanah Abang, personel Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI serta Satpol PP yang berjaga mengatur lalu lintas.

Iring-iringan rombongan Basuki pun dengan mudahnya melintasi jalan di sana. Tidak ada rasa sumpek ketika melintasi kawasan Stasiun Tanah Abang-Blok G.

Saat berada di Stasiun Tanah Abang, Basuki sempat berbincang dengan salah satu pejabat PT KAI, Nugroho. Dia mempertanyakan kemungkinan pembangunan jembatan penghubung dari Stasiun Tanah Abang hingga Blok G Tanah Abang. Ia juga sempat melihat-lihat loket penjualan tiket dan menyapa petugas kereta api di sana.

Setelah melihat-lihat Stasiun Tanah Abang, Basuki yang didampingi Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede, Camat Tanah Abang Hidayatullah, Kepala Dinas Perhubungan Transportasi (Dishubtrans) Benjamin Bukit, dan Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Jaya Djangga Lubis berjalan kaki menuju Blok G. Banyak warga yang mendatanginya dan berkeluh kesah padanya.

Basuki juga sempat menyapa tukang sapu dan petugas kebersihan di kawasan itu. Basuki menanyakan apakah sudah mendapatkan gaji sebesar Upah Minimum Provinsi (UMP).

"Bapak sudah terima gaji belum?" tanya Basuki.

"Sudah, Pak," jawab petugas kebersihan yang mengenakan rompi orange.

"Bener nih sudah terima gaji, UMP kan? sudah punya kartu ini belum (e-money)," tanya Basuki lagi.

"Sudah, Pak," jawab dia.

Mendengar itu, Basuki meminta petugas kebersihan untuk tidak ragu menegur masyarakat yang kedapatan membuang sampah sembarangan.

"Pak, Bapak kerjanya yang semangat yak, bapak kalau melihat ada orang yang buang sampah sembarangan tegur aja, kalu dia marah bilang disuruh gubernur," tegas Basuki.

Hingga pukul 11.00, Basuki masih meninjau Blok G Tanah Abang.


Sumur : http://megapolitan.kompas.com/read/2...campaign=Kknwp  (megapolitan.kompas.com)

=====

Ngga takut dikeroyok anak buah Lutung, pak Gub?? hehehe

Link: http://adf.ly/1EwPXM

Blog Archive