Sunday, April 26, 2015

[berita duka] Enam Orang Diduga Tewas Tertimbun Longsor di Cirebon


Enam Orang Diduga Tewas Tertimbun Longsor di Cirebon

CIREBON, KOMPAS.com - Bukit Gunung Kuda, Desa Cipanas, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, longsor, Minggu siang (26/4/2015). Sebanyak empat mobil truk dan dua beko (alat berat) tertimbun longsor. Diduga, enam pekerja tewas tertimbun. Satu pekerja ditemukan tewas terjepit di dalam truk yang tertimbun longsor dengan kondisi hancur.

Sutarya, salah satu pekerja yang menjadi saksi mata kejadian, menyebutkan, peristiwa ini berlangsung sangat cepat. Tebing bukit Gunung Kuda longsor dengan ketinggian sekitar 70 meter.

Sutarya mengaku sempat memperingatkan para pekerja untuk tidak menambang batu galian C lantaran sedang hari libur. "Saya sudah ingatkan mereka, ini hari libur. Ternyata mereka membandel dan tetap memaksa berkerja," kata Sutarya di lokasi.

Kapolsek Dukupuntang AKP Sudirman menyebutkan, pihaknya berkoordinasi dengan instansi terkait untuk membantu proses evakuasi.

"Kami belum dapat memastikan penyebab terjadinya longsoran. Kami juga masih berusaha mengevakuasi dan mencari keterangan dari berbagai saksi mata," katanya .  (regional.kompas.com)

turut berduka buat keluarga korban ya..

Link: http://adf.ly/1FprJR

Blog Archive