Friday, April 3, 2015

(berita86)Polda Jatim Sesalkan Oknum Polisi Bela Temannya Melanggar


Beredarnya berita seorang oknum polisi melanggar peraturan lalu lintas namun mendapat pembelaan dari rekannya beberapa saat lalu membuat perbincangan sebgaian masyarakat terkait kinerja polisi sebagai aparat penegak hukum.

Keadaan itu membuat Dirlantas Polda Jatim Kombespol Verdianto Iskandar menyesalkan peritiawa tersebut, Rabu (1/4/2015).

"Ini yang saya sesalkan. Jangan sampai ulah oknum yang tidak bertanggung jawab membuat jelek nama seluruh institusi. Polisi tidak ditugaskan untuk melindungi sesama anggota yang melakukan pelanggaran," tegasnya.

Ia menambahkan, setiap polisi yang ketahuan berbuat 'nakal' akan mendapat ganjarannya sendiri. Oleh karena itu, ia berharap masyarakat tidak usah khawatir atau ragu untuk membantu pihak kepolisian menegakkan hukum yang berlaku.

"Kalau ada pasukan yang berbuat nakal, pasti saya 'jewer' dia, tidak usah khawatir. Jika menyaksikan seorang oknum berbuat yang tidak pantas, catat nama, pangkat, dan waktu kejadiannya, kami akan menindak tegas oknum yang melanggar itu," ujarnya.

Komberspol Verdianto Iskandar mengatakan, setiap polisi lalu lintas (polantas) yang diturunkan ke jalan ditugasi untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengendara. Sehingga sewajarnya polisi tidak pandang bulu dalam menegakkan hukum di jalan raya, karena dapat turut mencoreng nama baik rekan-rekannya yang telah bertugas secara profesional.

Menurut Dirlantas Polda Jatim tindakan oknum yang tidak bertanggung jawab itu dapat membuat nama baik rekan-rekannya yang telah bekerja secara professional turut tercoreng, contohnya para pegawai di Regional Traffic Management Centre yang bekerja 24 jam memantau kondisi lalu lintas di seluruh Jawa Timur.

"Kasihan kan mereka yang telah bekerja secara profesional, sudah capek-capek kerja masih di-bully oleh masyarakat karena ulah oknum itu," tuturnya.

http://surabaya.tribunnews.com/2015/04/01/polda-jatim-sesalkan-oknum-polisi-bela-temannya-melanggar

sesama wereng harus saling bela

Link: http://adf.ly/1CwHOz

Blog Archive