Saturday, April 11, 2015

Bertele-tele, Suheri Tirta Buat Kesal Jaksa


Saksi Suheri Tirta membuat kesal JPU di sidang dugaan suap alih fungsi hutan Riau dengan terdakwa Gubri Nonaktif Annas Maamun. Ia dinilai terlalu bertele-tele.

Bandung - Suherti Tirta mengaku bertemu terdakwa Annas Maamun mantan Gubernur Nonaktif Riau yang terjerat kasus suap alih fungsi lahan sekitar akhir Juli, sebelum dikeluarkannya SK Mentrip Nomor 673, dan kembali bertemu dengan terdakwa tanggal 19 Agustus setelah SK tersebut resmi keluar.

Saat memberi kesaksian, beberapa kali JPU Irene Putri nampak kesal, karena keterangan yang diberikan oleh Suheri Tirta berbelit-belit. Selain itu Suheri Tirta pun memberi keterangan rang berbeda dengan yang disampaikan Gulat Medali Emas maupun Zulher pada pemeriksaan sebelumnya.

"Saya tidak pernah mendengar pernyataan terkait satu juta untuk satu hektar," ungkap Suheri.

Namun pernyataan tersebut kembali dibantah Zulher yang menyatakan dirinya pernah mendengar obrolan Suheri Tirta dengan Gulat terkait lahan tersebut di kantornya.

Sementara itu saksi Ali Firman mengungkapakan bahwa ia sebelumnya tidak pernah bertemu atau kenal dengan terdakwa.

Pada kesempatan kali ini kuasa hukum terdakwa yakni Sirra Prayuna meminta majelis hakim memberikan waktu kepada terdakwa untuk dirawat inap karena kondisi kesehatannya yang semakin memburuk.

"Dokter sudah memberikan rujukan untuk terdakwa menjalani rawat inap. Namun majelis hakim belum memberikan ijin kepada terdakwa," katanya.

Semntara itu JPU Irene Putri menolak penundaan sidang kasus tersebut karena dokter menyatakan bisa dirawat jalan.

"Selama masih bisa dirawat jalan, dokter pun tidak melarang. Kami bukan menunda-nunda kesembuhan, tapi semuanya harus sesuai prosedur," ungkap Irene Putri.

Sidang pun akan tetap dilanjutkan pada Rabu mendatang tanggal 8 april 2015.***(tiara)

http://riauterkini.com/hukum.php?arr=90012&judul=Sidang%20Dugaan%20Suap%20Alih%20Fungsi%20Hutan,Bertele-tele,%20Suheri%20Tirta%20Buat%20Kesal%20Jaksa

suheri news again ...

Link: http://adf.ly/1EOR48

Blog Archive