Wednesday, April 15, 2015

Candy Crush Bikin Jempol Gamer Ini Harus Dioperasi


Virginia, AS - Meski asyik dilakukan, memainkan game secara berlebihan bisa berakibat fatal. Hal itulah yang terjadi pada seorang gamer asal kota Virgina, Amerika Serikat. Gara-gara non stop memainkan game Candy Crush, jari gamer tersebut harus naik meja operasi.

Jadi gamer yang diketahui berusia 29 tahun itu disebut memainkan game Candy Crush setiap hari tanpa henti selama 6-8 minggu. Dan apa akibatnya? Dikatakan jari jempol kiri gamer tersebut mengalami sakit yang sudah masuk tahap kronis.

Kabarnya ada bagian otot tendon yang terhubung ke jempol kirinya yang putus. Alhasil, gamer yang tak disebutkan namanya itu harus menjalani pengobatan serius.

Seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Rabu (15/4/2015), gamer tersebut memainkan game Candy Crush terus-terusan dengan menggunakan tangan kiri. Sementara tangan kanannya digunakan untuk melakukan hal lain.

Meski berminggu-minggu main Candy Crush, gamer anehnya mengaku bukanlah penggila game buatan King tersebut. Ia diketahui baru memainkan game selepas beberapa minggu keluar dari pekerjaannya di militer. Mungkin karena keasyikan, tanpa sadar ia telah kecanduan fatal oleh game populer itu.

"Kita harus lebih waspada terhadap beberapa game yang dianggap sebagai pembunuh kebosanan. Karena tanpa sadar (game-game tersebut) malah bisa jadi salah digunakan," ujar Dr. Andrew Doan yang menangani kasus ini.


*Virginia ga jauh dari Jongol Deket Pengkolan yang ada tukang bajigurnya

Link: http://adf.ly/1ExChm

Blog Archive