Thursday, April 30, 2015

Chatib Basri dan Mari Elka jadi Komisaris Astra


GATRAnews - PT Astra International Tbk resmi mengangkat dua mantan Menteri di zaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yaitu Mari Elka Pangestu dan Muhamad Chatib Basri sebagai Komisaris Independen Astra.



Direktur Utama Astra International, Prijono Sugiarto mengatakan, Astra menyetujui pengunduran diri Erry Firmansyah, Soemadi D.M. Brotodiningrat dan Hisayuki Inoue dari posisi Komisaris Independen perseroan, dan mengangkat Mari Elka Pangestu, Muhamad Chatib Basri dan Kyoichi Tanada sebagai Komisaris Independen perseroan yang baru.



"Dalam RUPSLB, menyetujui pergantian komisaris independen. Pergantian kursi komisaris untuk masa jabatan terhitung sejak perubahan anggaran dasar perseroan terkait masa jabatan dewan komisaris berlaku efektif sampai dengan berakhirnya jangka waktu yang ditentukan oleh anggaran dasar perseroan," kata Prijono di Jakarta, Selasa (28/4).



Selain mengangkat komisaris independen yang baru, menurut Prijono, Astra juga mengangkat Gunawan Geniusahardja sebagai Direktur Independen perseroan. Tidak hanya itu, manajemen Astra International juga mengangkat Djony Bunarto Tjondro sebagai Direktur.



"Masa jabatan Direktur Independen dan Direktur perseroan terhitung sejak ditutupnya rapat ini sampai dengan berakhirnya jangka waktu yang ditentukan oleh anggaran dasar perseroan," ungkap dia.



Dengan adanya pergantian bangku Komisaris Independen, Direktur Independen dan Direktur, maka susunan Komisaris dan Direksi yang baru, sebagai berikut:





Dewan Komisaris:



1. Presiden Komisaris: Budi Setiadharma

2. Komisaris Independen: Sidharta Utama

3. Komisaris Independen: Mari Elka Pangestu

4. Komisaris Independen: Muhamad Chatib Basri

5. Komisaris Independen: Kyoichi Tanada

6. Komisaris: Anthony John Liddell Nightingale

7. Komisaris: Benjamin William Keswick

8. Komisaris: Mark Spencer Greenberg

9. Komisaris: Chiew Sin Cheok

10. Komisaris: Jonathan Chang

11. Komisaris: David Alexander Newbigging.



Dewan Direksi:



1. Presiden Direktur: Prijono Sugiarto

2. Direktur Independen: Gunawan Geniushardja

3. Direktur: Djoko Pranoto

4. Direktur: Widya Wiryawan

5. Direktur: Sudirman Maman Rusdi

6. Direktur: Simon Collier Dixon

7. Direktur: Johannes Loman

8. Direktur: Suparno Djasmin

9. Direktur: Bambang Widjanarko Santoso

10. Direktur: Djony Bunarto Tjondro.



Sejak perubahan anggaran dasar perseroan terkait masa jabatan dewan komisaris, sambung dia, berlaku efektif sampai dengan RUPS tahunan 2017, kecuali untuk Mari Elka Pangestu, Muhamad Chatib Basri dan Kyoichi Tanada sampai dengan RUPS tahunan 2018.

http://www.gatra.com/ekonomi-1/indus...ris-astra.html

komisaris baru gan

Link: http://adf.ly/1G62H7

Blog Archive