Tuesday, April 21, 2015

Ditanya Sosok Kartini, M Taufik Sebut Nama Siti Zuhro dan Retno Listyarti


Ditanya Sosok Kartini, M Taufik Sebut Nama Siti Zuhro dan Retno Listyarti

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik mengatakan banyak tokoh wanita yang bisa disebut sebagai sosok Kartini saat ini. Indikatornya, kata Taufik, banyak wanita yang menempati posisi yang biasa diduduki laki-laki.

"Banyak sekali tokoh perempuan hebat. Coba deh lihat pejuang HAM kan banyak. Kemudian soal perlindungan wanita, banyak tokoh perempuan. Saya kira banyaklah ya. Menteri perempuan sudah ada, kemudian pengamat kayak Mba Siti Zuhro. Saya mau katakan dia Kartini hari ini," ujar Taufik di gedung DPRD DKI, Selasa (21/4/2015).

Bagi Taufik, sosok Kartini identik dengan daya juangnya yang tinggi. Hal tersebut tampak pada diri Siti Zuhro.

Taufik melihat Siti Zuhro merupakan sosok yang tidak kalah cerdas dengan laki-laki. Siti Zuhro saat ini dikenal sebagai pengamat LIPI.

Kemudian, ketika disinggung soal Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3, Retno Listyarti, Taufik mengakui Retno juga termasuk sosok Kartini Saat ini.

"Oh iya dia kan perempuan. Itu kan juga pejuang-pejuang," ujar Taufik.

Mengenai masalah yang terjadi antara Retno dan Dinas Pendidikan DKI saat ini, Taufik menilai alasan Retno harus dipertimbangkan. Apalagi, Retno sebenarnya berada di sekolahnya ketika ujian berlangsung.

Taufik meminta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melalui Dinas Pendidikan DKI untuk tidak gegabah dalam mencopot jabatan seseorang.

Menurut Taufik, jabatan seorang PNS seperti Retno tidak dapat disamakan dengan jabatan Gubernur yang berganti tiap lima tahun.

Sehingga, pemecatan terhadap PNS harus dipertimbangkan matang-matang. "Kan orang jadi PNS itu lama, jadi Gubernur itu sebentar. PNS itu lama, ada yang sudah 20 tahun masa main pecat saja. Sedangkan Gubernur itu kan datang dan pergi," ujar Taufik .  (megapolitan.kompas.com)

kok g nyebutin nama istrinya sendiri pak??
nanti mama marah lho d rumah..

Link: http://adf.ly/1FVrnl

Blog Archive