Thursday, April 16, 2015

Dubes Saudi: Indonesia Tahu Eksekusi Siti Zaenab


Dubes Saudi: Indonesia Tahu Eksekusi Siti Zaenab

INILAHCOM, Jakarta - Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Mustofa IA Mubarak mengatakan, perwakilan Indonesia di Arab Saudi sudah mengetahui rencana eksekusi mati Siti Zaenab, meski waktu pelaksanaan tidak diberitahukan karena memang wewenang pengadilan.

"Proses hukuman terhadap warga negara Indonesia sudah dijelaskan sebelumnya, tapi pelaksanaan eksekusi, saya tidak bisa berbicara apa-apa, itu wewenang pengadilan," kata Mubarak menjawab pertanyaan wartawan di Istana Negara Jakarta, Rabu.

Dia mengaku, hal yang sama juga ditanyakan Kementerian Luar Negeri Indonesia, khususnya terkait tidak adanya informasi dari Pemerintah Arab Saudi atas rencana eksekusi.

"Pemerintah Saudi tidak bisa mempengaruhi proses pengadilan, tapi sejauh yang saya tahu, masalah ini normal dalam pengadilan di Arab Saudi," katanya.

Dia juga mengatakan, perwakilan Indonesia di Arab Saudi sudah pernah mengunjung Siti Zaenab di penjara untuk berkomunikasi langsung.

"Kedutaan Indonesia di Arab Saudi sangat peduli terhadap warganya di sana, tapi masalahnya proses pengadilan, terutama hari eksekusi, saya tidak tahu apa-apa tentang itu," jelas.

Mubarak menambahkan bahwa proses eksekusi itu normal saja dan hal yang sama juga di Indonesia. [tar]
- See more at: http://nasional.inilah..com/read/det....WBWEHfO0.dpuf

Mereka tahu, tapi kenapa ya gak mau diminta buat dibebaskan? Abbott aja berani buat bela Bali Nine kenapa kita tidak ya... apa ada alasan lain?

Link: http://adf.ly/1F3Pxr

Blog Archive