Friday, April 10, 2015

[Foto] Ini Politikus PDIP yang Dicokok KPK


TEMPO.CO, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi mencokok politikus Demokrasi Indonesia Perjuangan di Bali pada Kamis, 9 April 2015. Dia ditangkap terkait dugaan penyuapan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Tempo dari salah seorang politikus PDIP, kader yang ditangkap lembaga antirasuah tersebut berinisial A. Dia merupakan anggota DPR Komisi IV dari daerah pemilihan Kalimantan Selatan II.

Dia diduga menerima duit dari salah seorang polisi berpangkat Briptu. Belum diketahui polisi itu perantara atau memang berasal dari kantongnya. Duit yang diterima sekitar US$ 40 ribu atau sekitar Rp 517 juta.

A dikabarkan dicokok di Swiss-Belhotel Sanur, Bali. Andriansyah rencananya diterbangkan pada Jumat pagi pukul 07.00 dari Denpasar ke Jakarta.

Politikus PDIP Junimart Girsang membenarkan penangkapan salah seorang politikus PDIP di Swisbelhotel. Namun, dia masih belum tahu siapa kader partai banteng yang dicokok.

Dia membenarkan hotel tersebut merupakan tempat berkumpulnya peserta kongres PDIP. "Tapi belum tentu peserta kongres yang ditangkap KPK itu," ujar Junimart. Saat dikonfirmasi nama A, dia mengaku informasinya masih simpang siur.

Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha belum mau membeberkan siapa saja yang ditangkap tim lembaga antirasuah itu.

"Benar pada Kamis, KPK telah melakukan penangkapan terhadap beberapa orang di Bali. Nanti keterangan lebih lengkap akan disampaikan melalui konferensi pers Jumat pagi," kata Priharsa.

LINDA TRIANITA

tempo 
Ini Politikus PDIP yang Dicokok KPK

Adriansyah
PDIP - Kalimantan Selatan II
Komisi IV - Pertanian, Perkebunan, Kehutanan, Kelautan, Perikanan, Pangan

Link: http://adf.ly/1EFZAq

Blog Archive