Friday, April 10, 2015

'Gerbang Neraka' Muncul di Cina, Warga Ketakutan !!


Quote:

2759055_201504100916350539.png
'
http://m.news.viva.co.id/news/read/6...erbang-neraka-'


Quote:
JUM'AT, 10 APRIL 2015 | 14:42 WIB

2759055_201504100857500227.png
Seorang turis mengintip ke dalam Gerbang Neraka atau lebih dikenal Kawah Gas Darvaza di Gurun Karakum, Turkmenistan. Diketahui lubang besar ini ditemukan pada tahun 1971 oleh ahli geologi Soviet saat melakukan pengeboran, telegraph.co.uk



TEMPO.CO, Urumqi - Lubang api yang muncul tiba-tiba di pinggiran Urumqi, ibu kota Xinjiang di barat laut Cina, benar-benar bikin warga lokal terkejut. Warga lokal menyebut lubang api berdiameter sekitar 80 sentimeter itu sebagai gerbang neraka.


Dari lubang tersebut terlihat pancaran terang api berwarna oranye. Lubang itu muncul sepekan lalu saat ditemukan pekerja konstruksi dan penduduk desa. Saat itu mereka tengah bekerja pada sebuah bangunan yang diperuntukkan bagi wisatawan yang berkunjung ke gunung di pinggiran Urumqi.

Kawasan itu kini ditutup untuk diteliti ahli pertambangan dan pakar geologi.


"Terpaan udara yang keluar dari lubang itu begitu panas. Meskipun tidak biasa, kami cukup yakin bahwa ini terjadi karena pembakaran spontan batu bara," kata ahli geologi, Hu Tan, yang memimpin penyelidikan, seperti dilansir situs News.com.au, Jumat, 10 April 2015.


Cao Jianwen, ahli pertambangan, mengatakan daerah itu digunakan untuk penambangan batu bara pada 1970-an, dan ada contoh yang didokumentasikan dari fenomena serupa pada tahun-tahun sebelumnya. "Kami mencatat suhu lubang itu 792 derajat Celsius. Saya bisa memahami bahwa penduduk setempat bertakhayul," kata Cao.


Setelah penyebab munculnya lubang diidentifikasi, pemerintah setempat berupaya menutupnya.

Mereka khawatir asap yang dikeluarkan bisa membahayakan pekerja di area tersebut jika terhirup untuk waktu yang lama. Apalagi ada kemungkinan lubang serupa di area tersebut bisa terbentuk. 

"Saya tidak akan mengesampingkan bahwa mungkin ada lubang-lubang yang sama di daerah ini pada masa depan, dan kami harus cepat dihubungi jika orang lain menemukannya sehingga tindakan yang tepat dapat diambil," kata Cao.
'
http://m.tempo.co/read/news/2015/04/...arga-ketakutan'


Lubang Neraka' Menganga di Bukit China

Quote:


2759055_201504100858310874.png
Lubang di bukit China yang disebut sebagai 'gerbang neraka'. (CEN/Daily Mail)


Liputan6.com, Beijing - Penduduk sebuah desa di China menemukan lubang berisi api di sebuah bukit.

Penemuan sinkhole misterius, yang dari kejauhan terlihat berwarna oranye dan memancarkan panas, membuat warga berbondong-bondong datang untuk melihat langsung.


Para ahli geologi kemudian berkumpul di pegunungan terpencil yang terletak di pinggiran Urumqi, Daerah Otonomi Xinjiang Uyghur di barat laut China itu. Untuk menyaksikan dan meneliti lubang yang muncul beberapa pekan lalu.


"Dari jarak 2 meter, panas dari semburan panas yang muncul dari 'cincin api' itu mencapai 792 derajat Celcius atau 1.457 Farenheit. Sehingga orang tak bisa berada lebih dekat untuk mengetahui seberapa dalam lubang tersebut," demikian dilaporkan People's Daily Online seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (10/4/2015).


Setelah melihat gambar-gambar lubang misterius itu di dunia maya, beberapa pengguna internet China menyebutnya sebagai 'lubang atau gerbang neraka'.


Rekaman video yang menunjukkan, penduduk setempat melempar ranting pohon dan rumput ke tepi lubang yang diperkirakan memiliki lebar sekitar 91 cm itu, sudah beredar di YouTube. Benda-benda yang dilemparkan langsung hangus terbakar oleh hawa panasnya. "Kami menyadari tanah di bukit itu menjadi hangat beberapa waktu belakangan.


Padahal, itu bukan kawasan gunung berapi," ucap penduduk setempat kepada media China.

Ahli dari Badan Geologi Xinjiang Meitian menduga, lubang itu disebabkan oleh lapisan batubara di bawah tanah yang terbakar, sehingga menyebabkan bagian permukaan di atasnya runtuh.


Membentuk bolong yang menganga berisi kobaran api.

Meski warga setempat menganggap 'gerbang neraka' itu temuan baru, namun anggapan itu dibantah oleh pihak berwenang.


"Fenomena ini sudah ada di daerah itu selama beberapa dekade," ujar seorang insinyur dari Xinjiang Meitian Fire Engineering Bureau, Huang Wei, kepada Stasiun TV Central.


Menurut Huang Wei, asap putih kerap muncul dari bawah tanah di bukit tersebut pada musim semi dan musim gugur.


Chen Long, seorang pengawas dari Xinjiang Meitian Fire Engineering Bureau, mengatakan dulu ada puluhan tambang kecil batu bara di daerah itu pada tahun 1970-an sebelum akhirnya ditutup.


"Pertambangan primitif dengan penutupan seadanya menyebabkan batu bara yang ada di dalamnya terbakar di bawah tanah," kata ungkap Chen.


"Operator tidak menutup tambang dengan benar setelah bisnis itu dihentikan. Panas bumi diduga memicu timbulnya api dari dalam tanah dan membakar lapisan di dalamnya, hingga muncul ke permukaan Bumi," tambah dia.


Kini pihak berwenang setempat tengah berupaya mencari cara untuk memadamkan api dari dalam tanah tersebut.


Sebelumnya, 3 kawah raksasa baru yang salah satu di antaranya memiliki lebar 100 kaki atau 30,48 meter dan kedalaman 200 kaki atau 60,96 meter ditemukan di tanah beku (permafrost) Siberia.


Para ahli meneliti dikirim ke lokasi untuk menemukan apa sebenarnya yang membentuk lubang raksasa itu. Sejak video kawah itu diunggah ke internet dan menyebar, dunia maya dipenuhi rumor dan spekulasi. Ada yang menduga lubang tersebut bikinan UFO, pintu rahasia menuju kedalaman Bumi.


Atau sejumlah orang mengira itu adalah situs uji coba senjata atau bekas tumbukan meteorit.


Ternyata, penjelasan atas fenomena itu lebih mengkhawatirkan daripada serangan asteroid dari angkasa luar : diduga, setelah dua musim panas berturut-turut, dengan suhu rata-rata 5 derajat Celcius lebih hangat dari biasanya, metana beku yang ada di sana tak cuma meleleh, melainkan meledak !
'
http://m.liputan6.com/news/read/2211...di-bukit-china'

Link: http://adf.ly/1EJt9P

Blog Archive