Thursday, April 9, 2015

Golkar Agung Laksono Pilih Cabut, Golkar Ical Tetap Setia Pada KMP


Politikus Senior Partai Golkar Akbar Tandjung mengklaim dualisme pengurus Partai Golkar yang sampai sekarang masih berlanjut tak merubah keberadaan Partai Golkar di dalam Koalisi Merah Putih (KMP).

Hal itu dikemukakan Akbar usai menjenguk mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (9/4/2015). "Koalisi Golkar sama dengan partai politik yang terhimpun dalam KMP tidak ada perubahan apa-apa," ucap Akbar.

Dikatakan Akbar, Aburizal Bakrie alias Ical yang diklaim sebagai Ketua Umum Partai Golkar tetap memberikan dukungan pada pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Sebab itu, kata Akbar, partainya tidak akan mengganggu laju roda pemerintahan Jokowi-JK. "Seperti yang dikatakan ARB kami dari KMP juga memberikan dukungan kepada misi yang diemban oleh Presiden Jokowi sesuai dengan apa yang sudah menjadi visi dan misi dalam nawacita itu," tutur Akbar.

Hal ini berbeda dengan apa yang diutarakan oleh Agung Laksono, ketua umum Golkar versi Ancol dalam penutupan Rapimnas I Golkar ditutup Rabu malam kemarin. Agung menegaskan, pihaknya tak lagi berada di Koalisi Merah Putih (KMP). "Berkat dukungan yang tulus ikhlas, Partai Golkar keluar dari KMP dan bergabung dengan partai pendukung pemerintah juga karena tulus ikhlas," ujar Agung di Graha Widya Bhakti I Kompleks DPP Golkar, Jakarta Barat.

Sementara itu, Akbar Tanjung juga memastikan bahwa partainya sama sekali tidak punya niatan untuk mengganjal atau meng-impeach Jokowi. "Kecuali dia (Jokowi) melanggar apa yang diamanatkan konstitusi baru bisa di-impeach. tapi kan kita yakin pak Jokowi-Jk tidak ada pikiran melakukan langkah yang dilarang yang diamanatkan undang-undang konstitusi," terang Akbar.

Aburizal Bakrie seakan tak mau kalah dengan Agung Laksono yang mengadakan Rapimnas Golkar di Kantor DPP, Slipi sejak pagi. Nanti malam, Ical mengumpulkan pengurus DPP dan DPD untuk rapat.

"Nanti malam jam 19.00 WIB ada rapat konsolidasi DPP dengan ketua-ketua DPD provinsi dari seluruh lndonesia," kata Ketua DPP Golkar, kubu Ical, Tantowi Yahya melalui pesan singkat, Rabu (8/4/2015).

Rapat konsolidasi itu akan berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta Selatan. Ical akan hadir dan memberikan arahan kepada seluruh pengurus.

Rapimnas Golkar kubu Agung dimulai hari ini pukul 09.30 WIB di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat dan masih berlangsung hingga saat ini. Sebagian peserta merupakan Plt Ketua DPD Golkar dari berbagai provinsi.

Rapimnas ini berlangsung setelah PTUN mengetok putusan sela yang menunda pemberlakuan SK Menkum HAM. Meski begitu, Agung Laksono tetap merasa sebagai Ketum Golkar yang sah.


CENTROONE  
DETIK   (news.detik.com)


Hadeh.. malah jadi ajang saingan

Link: http://adf.ly/1EAUmb

Blog Archive