Sunday, April 12, 2015

Gubernur Pastika sebut pemuda Bali malas dan tak bisa bersaing


Merdeka.com - Pernyataan mengejutkan disampaikan Gubernur Bali Made Mangku Pastika. Dia menyatakan umumnya pemuda Bali pemalas dan cenderung asyik bermain di dunianya.

Bahkan, Made meyakini hal itu akan jadi penyebab pemuda Bali bakal tidak siap bersaing dalam masa Masyarakat Ekonomi Asean diberlakukan akhir tahun ini. Hal ini disampaikan Pastika dalam kegiatan 'Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja (PB3AS),' di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon, di Denpasar, Minggu (12/4).

Pastika mengatakan saat ini kebanyakan anak muda di daerahnya malas mencari pekerjaan. Dia mengatakan para pemuda malah lebih asyik bermain perangkat digital.

"Hal ini semakin diperburuk dengan sikap generasi muda yang tidak mempedulikan perkembangan dunia. Sudah dipastikan mereka tidak akan siap menghadapi MEA dan hanya jadi pengangguran," kata Pastika.

Pastika berharap kepada generasi muda di Bali segera bangun dan berbenah diri, serta terus melatih keterampilan bahasa maupun kompetensi lainnya supaya bisa memiliki pekerjaan dan mandiri. Dia juga berpesan kepada para orang tua tidak memanjakan anak-anaknya secara berlebihan, karena hal itu akan memberikan dampak buruk terhadap anak. Salah satunya menjadi tidak memiliki kemampuan daya saing tinggi. 

"Mari kita gembleng generasi muda untuk menjadikan mereka pemenang, bukan menjadikan mereka pecundang. Karena saat ini tidak ada jalan bahagia bertaburan bunga, melainkan berliku, naik-turun dan penuh dengan duri. Oleh karenanya siapkan senjata untuk itu," ujar Pastika.
'
http://iorg.merdeka.com/peristiwa/gu...-bersaing.html'

Link: http://adf.ly/1EZg28

Blog Archive