Friday, April 10, 2015

Harga beras akan 'dipajang' di koran pelat merah


Demi menuntaskan polemik harga beras yang fluktuatif belakangan ini, Menteri Perdagangan Rahmad Gobel mengaku kini tengah menyiapkan strategi baru dengan menggandeng Kementerian Komunikasi dan Informasi. Rencananya harga beras dan beberapa komoditas lainnya akan langsung dipajang di beberapa media milik pemerintah agar bisa lebih dipantau.

"Tiap hari akan kita keluarkan informasi kepada masyarakat berapa harga beras dan harga lainnya," papar Rahmat saat ditemui di kawasan pergudangan Cibitung, Jawa Barat, Kamis (9/4).

Ia meyakini dengan cara tersebut, masyarakat bisa tahu berapa harga beras saat ini. Bahkan tak hanya tau, kata Rahmat masyarakat juga bisa mengontrol harga. Sayangnya ia belum bisa memastikan kapan hal itu akan dilakukannya.

"Lagi dibahas dengan Menkominfo dan kementerian lain," imbuhnya.

Menurutnya untuk langkah antisipasi, saat ini pihaknya bersama Menteri Pertanian masih terus berkoordinasi bagaimana produksi besar yang dihasilkan sampai dengan tahun ini. Sejauh ini, pemerintah memastikan stok beras masih cukup aman dan tak perlu impor.

http://industri.kontan.co.id/news/ha...an-pelat-merah

ada yang tahu koran pelat merah itu apa aja ?

Link: http://adf.ly/1EIibG

Blog Archive