Wednesday, April 29, 2015

"Ikut di Sini Ya, Mau Lihat Pak Jokowi"




Rabu, 29 April 2015 | 13:49 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com — Kedatangan Presiden Joko Widodo di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, dimanfaatkan puluhan warga Kota Semarang.

Mereka menanti kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu di pelataran Bandara Ahmad Yani, Kota Semarang, Rabu (29/4/2015), tempat Jokowi singgah dari Jakarta. 


Mereka yang menanti itu sebagian besar adalah laki-laki, perempuan, hingga anak-anak. Warga terlihat berdiri di anjungan, tempat pemberangkatan penumpang, satu jam sebelum Presiden tiba di Semarang. Sebagian dari mereka memegang perangkat telepon untuk sekadar mengabadikan momen kehadiran Jokowi. 


"Derek mriki njih (Ikut di sini ya), mau lihat Pak Jokowi,"
ujar Mbah Ngatinah, warga Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak. Dia ikut melihat Jokowi karena sering melihat sang Presiden di televisi.

Jokowi sendiri meninggalkan Bandara Ahmad Yani pukul 12.40 WIB. Saat tiba, dia menggunakan baju andalannya, seragam putih.


 Sebelum memasuki mobil, dia menyempatkan diri melambaikan tangan kepada warga yang menunggu. Pun saat ketika berada di mobil, jokowi tetap melambaikan tangannya. Di Kabupaten Semarang, Jokowi dijadwalkan melakukan groundbreaking perumahan rusunawa bagi para buruh serta melakukan pertemuan dengan para tokoh agama dan para kiai se-Jawa Tengah. 


Petang harinya, ia kembali ke Jakarta melalui Bandara Ahmad Yani. Sedianya, pada hari ini, Jokowi akan mengunjungi lokasi rencana proyek pembangunan pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) di Kabupaten Batang. 


Sesaat setelah tiba di bandara, dia akan naik helikopter Superpuma milik TNI AD ke lokasi rencana pembangunan PLTU. Namun, lantaran suatu alasan, agenda ke Batang dibatalkan. Agenda pun berubah, dari semula melalui jalur udara, berubah melalui jalur darat, dari Kota Semarang ke Kabupaten Semarang. 


"Tadinya begitu ke Batang. Tapi, dengar-dengar ada acara di Jakarta sehingga mundur. Sebagai gantinya, nanti Bapak Gubernur presentasi di dalam bandara soal rencana PLTU. Setelah itu, lanjut ke Ungaran," kata Entong, salah satu pegawai PLN Distribusi Jateng-DIY di Semarang, Rabu. 

Menurut Entong, setelah acara batal, pihak PLN kemudian diminta oleh Gubernur untuk menyiapkan slide untuk dipresentasikan di depan Jokowi. Pihaknya pun telah menyempurnakan materi untuk dipresentasikan Gubernur Ganjar Pranowo.


 "Berubahnya tadi malam. Kami diminta menyempurnakan materinya saja," ujarnya. Saat tiba di bandara, beberapa pejabat daerah menyambut sang Presiden. Terlihat di antaranya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kapolda Irjen Pol Nur Ali, Pangdam IV Mayjen Bayu Purwiyono, serta segenap pimpinan komunikasi pimpinan daerah Jawa Tengah dan Kota Semarang.

Semuanya menanti Presiden di ruang VVIP Bandara hingga nanti bersama-sama menuju Kabupaten Semarang. Kehadiran Jokowi disambut pengawalan ketat dari TNI dan Polri, dibantu pihak keamanan terkait. Garis polisi juga telah dipasang cukup jauh dari mobil kepresidenan.

Penulis: Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Editor: Caroline Damanik
'
http://regional.kompas.com/read/2015...at.Pak.Jokowi.'

monggo yg mau selpih..

Link: http://adf.ly/1G14aZ

Blog Archive