Tuesday, April 7, 2015

India Akan Buat Patung Mengenang Lee Kuan Yew


THANJAVUR – Sosok Lee Kuan Yew sangat dikagumi dan dihormati oleh seluruh warga Singapura. Walaupun kini pria yang pernah menjabat sebagai Perdana Menteri (PM) pertama Singapura itu telah tiada, jasa-jasanya untuk Negeri Singa masih tetap dikenang warganya.

Ternyata, tidak hanya warga Singapura yang sangat mengagumi sosok Lee Kuan Yew. Di Kota Thanjavur, dan Ullikkotai, Provinsi Tamil Nadu, India, yang memiliki 72 juta jiwa penduduk, ternyata juga mengagumi sosok bapak pembangunan Singapura itu.

Berita Rekomendasi

Semarang Bangga Pernah Ditempati Leluhur Lee Kuan Yew

Hina Lee Kuan Yew, Blogger Asal Singapura Ditangkap

Rumah Moyang Lee Kuan Yew Dekat dari Posko Jokowi

Setelah diselidiki, ternyata warga etnis Tamil di India mempunyai sejarah ekonomi yang kuat dengan Singapura. Mendengar kabar Lee Kuan Yew telah meninggal, warga di Kota Ullikkotai sepakat untuk membangun patung dan bangunan memorial untuk menghormati jasa-jasa Lee Kuan Yew.

"Tidak ada yang seperti dia. Lee Kuan Yew adalah pemimpin di antara pemimpin," ujar Poiyamolzi (45), anggota partai politik di Kota Ullikkotai sekaligus pemimpin proyek pembangunan, seperti dilansir Asia One, Selasa (7/4/2015).

"Proyek pembangunan ini akan memakan biaya sekira 2,5 juta Rupee, atau sekira Rp520 juta," lanjutnya.

Di Kota Ullikkotai, banyak rumah-rumah penduduk di sana mendapatkan fasilitas TV, laptop, pendingin udara, serta obat-obatan. Ternyata, sebagian fasilitas itu bersumber dari Pemerintah Singapura.

Rencana proyek pembangunan patung dan bangunan memorial Lee Kuan Yew dikabarkan akan dimulai pada akhir April 2015.

(hmr)


http://m.okezone.com/read/2015/04/07/18/1130281/india-akan-buat-patung-mengenang-lee-kuan-yew?utm_source=news_bt


Komen ts : ane lagi ga mood komen

Link: http://adf.ly/1DuYk9

Blog Archive