Saturday, April 18, 2015

Ingat! Besok Minggu Tak Ada CFD di Bundaran HI karena KAA


Ingat! Besok Minggu Tak Ada CFD di Bundaran HI karena KAA

Jakarta - Jelang Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 di Jakarta, kegiatan car free day (CFD) di Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan sekitarnya hari minggu besok ditiadakan. Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu persiapan menyambut tamu kenegaraan yang akan menghadiri KAA.

"Ditiadakan sementara, dalam rangka KTT Asia Afrika. Hanya tanggal 19 April ini aja. Kita sudah announce di media, sudah ada sosialisasi juga," ungkap Kadishub DKI Jakarta Benjamin Bukit kepada detikcom, Jumat (17/4/2015).

Sementara itu mengenai pengamanan ketika para kepala negara berkendara selama berada di Jakarta, menurut Benjamin Dishub baru akan bergerak jika diperlukan. Dishub berperan sebagai pelapis pihak kepolisian.

"Dishub dalam KAA itu tugasnya hanya kalau diperlukan kita siap membantu polisi. Kami sudah rapat-rapat intens. Bahwa untuk tamu-tamu negara, Dishub hanya bantuan saja, siap melapis," kata Benyamin.

"Persiapan kami seperti biasa aja. Ada sepeda motor, tenaga-tenaga, kami berjaga di spot-spot tertentu sebagaimana biasanya kami tetap eksis," sambungnya.

Sebelumnya pihak kepolisian sudah memberi informasi mengenai CFD yang diliburkan karena akan digelarnya KAA. Sebelum acara berlangsung pada Senin (20/4), polisi akan menggelar gladi kotor dan gladi bersih pada 18-19 April nanti.

"(CFD) ditiadakan, karena pada tanggal tersebut para delegasi KAA setingkat menteri dari berbagai negara sudah berdatangan. Diimbau kepada masyarakat untuk tanggal 19 April nanti untuk memilih tempat berolahraga lain, serta tidak duduk-duduk di pinggir jalan karena area jalan sepanjang Sudirman-MH Thamrin harus clean," ucap Kasubdit Dikyasa Polda Metro Jaya AKBP Warsinem, Minggu (12/4) .  (news.detik.com)

yah g ada demo dong besok..


Link: http://adf.ly/1FEC3V

Blog Archive