Sunday, April 12, 2015

[Ingin BG Kapolri] Kapolri dan Perppu KPK, Pokok Bahasan Pertemuan Elite KMP


Liputan6.com, Jakarta - Elite Koalisi Merah Putih (KMP) berkumpul di kediaman Ketua Umum PPP hasil Muktamar Jakarta, Djan Faridz, Jalan Diponegoro Nomor 43, Menteng, Jakarta Pusat. Para tokoh KMP tersebut membahas agenda nasional yang saat ini masih digodok di DPR.

"Banyak kita bahas tentang negara, membahas kejadian yang ada. Di antaranya membahas (calon) Kapolri dan Perppu KPK tentang Plt pimpinannya," kata Sekjen PPP hasil Muktamar Jakarta, Dimyati Natakusumah ‎usai pertemuan di kediaman Djan Faridz, Sabtu (11/4/2015) malam.

Dalam rapat rutin tersebut, salah satu pimpinan Badan Anggaran (Banggar) DPR itu menyatakan, para tokoh KMP tidak semuanya sepakat mendukung Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai Kapolri menggantikan Komjen Pol Budi Gunawan yang menjadi kandidat sebelumnya.

"Di dalam tadi kita belum semua bulat dan masih tarik ulur untuk mendukung Badrodin, ada yang masih menginginkan Budi Gunawan ya. Tapi nanti tentunya akan mengerucut. Sedangkan untuk Perppu KPK, nanti itu (sikap KMP) ditentukan setelah dibahas di DPR," ujar Dimyati.

Politisi Golkar Ade Komaruddin menambahkan, selain membahas calon Kapolri dan Perppu KPK, KMP‎ juga membahas persiapan Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) yang digelar Desember 2015 mendatang.

"Untuk (calon) Kapolri kita putuskan pada 17 April, kalau Perppu KPK kita akan lakukan pengkajian dalam beberapa hari ini karena masa persidangan terakhir 24 April. Jadi sebelum itu kita akan ambil keputusan setelah lakukan pengkajian.‎ Kita juga mempersiapkan strategi untuk menghadapi pilkada kan sebentar lagi," tukas Ketua Fraksi Golkar di DPR kubu Aburizal Bakrie tersebut.

Tokoh KMP yang hadir dalam pertemuan tersebut di antaranya, Dimyati Natakusumah, Ade Komaruddin, Djan Faridz, Ketua Umum Golkar Munas Bali Aburizal Bakrie, Sekjen Golkar Munas Bali Idrus Marham.

Ketua Komisi III DPR Aziz Samsyuddin, Sekjen PKS Taufik Ridho, ‎Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, politisi PKS Aboe Bakar Alhabsyi dan Nasir Djamil, politisi senior PAN Amien Rais, dan politisi Gerindra Riza Patria. (Ans)

http://m.liputan6.com/news/read/2211856/kapolri-dan-perppu-kpk-pokok-bahasan-pertemuan-elite-kmp

KMP masih ingin Budi Gunawan?????
Kata panasbung yg ingin BG adalah Megawati???




Link: http://adf.ly/1EUzAF

Blog Archive