Saturday, April 25, 2015

Ini Cara Ahok Bedakan Orang Kaya dan Orang Sederhana di Rumah Sakit


Ini Cara Ahok Bedakan Orang Kaya dan Orang Sederhana di Rumah Sakit

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama memiliki trik tersendiri dalam melihat pasien-pasien di rumah sakit. Menurut dia, pasien yang berasal dari kalangan menengah ke atas mempunyai karakter yang berbeda dengan pasien dari kalangan menengah ke bawah.

Hal itu pula yang melatar belakangi kenapa Basuki memberikan bantuan kesehatan hanya untuk pelayanan kelas tiga.

"Coba kamu lihat, biasanya orang kecil di rumah sakit, yang pakai baju putih saja langsung dibilang dokter kan. Kalau orang kaya, pasti tanyanya dokter dia mana? Kok enggak layani saya," tutur Basuki, Sabtu (25/4/2015).

Basuki melihat, jika orang kaya mendapatkan bantuan perawatan di rumah sakit juga, maka yang diminta akan menyesuaikan standar yang dia tetapkan. Sedangkan kalau untuk orang kecil, yang dia butuhkan hanya kesembuhannya saja.

Maka dari itu, Basuki hanya membantu warga DKI yang mau berobat terbatas di kelas tiga saja. "Memangnya kalau orang kaya, mereka mau satu kamar sepuluh ranjang ramai-ramai sama orang lain? Kan enggak, tapi orang kecil kan enggak permasalahin itu," tambah dia.

Bantuan kesehatan untuk warga DKI disalurkan melalui program Kartu Jakarta Sehat (KJS). KJS sendiri hampir mirip dengan BPJS Kesehatan, di mana pesertanya mendapatkan jaminan pelayanan kesehatan hanya dengan membawa kartu tersebut ke rumah sakit yang bisa menerima program tersebut.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...di.Rumah.Sakit

=====

Mantap dah pak ahok
jangan sampe KJS/BPJS tidak tepat sasaran

Link: http://adf.ly/1FmptR

Blog Archive