Wednesday, April 1, 2015

Ini Penyebab Tawuran Mahasiswa di Grogol, Sejumlah Senjata Tajam Disita


Ini Penyebab Tawuran Mahasiswa di Grogol, Sejumlah Senjata Tajam Disita

Jakarta - Dua kelompok mahasiswa terlibat tawuran di Grogol, Jakarta Barat. Pangkal masalah adu kuat itu adalah karena pertandingan futsal.

Bermula dari pertandingan futsal yang diselenggarakan salah satu fakultas Universitas Trisakti, Selasa (31/3/2015). Saat itu, sekelompok mahasiswa dari ISTN Jagakarsa, Jakarta Selatan, tidak puas dengan keputusan panitia pertandingan.

"Futsalnya di dalam kampus. Anak ISTN disuruh pulang karena ricuh tetapi mereka malah nyerang. Mahasiswa ada yang luka karena dipukuli kayu dan dilempari batu," ujar salah satu saksi, teguh di lokasi, Selasa (31/3/2015).

Wakapolres Jakarta Barat, AKBP Bachtiar Ujang menuturkan pihak kepolisian sudah mengamankan beberapa benda tajam yang digunakan dalam tawuran. "Sudah kita amankan beberapa benda tajam. Dan korban sudah dibawa ke rumah sakit," tutup Bachtiar.

Akibat dari periswita tersebut, lalu-lintas di Jalan S Parman mengalami kemacetan parah. Polisi terlihat masih berjaga-jaga di lokasi

http://m.detik.com/news/read/2015/03...a-tajam-disita

Duh! Tawuran Antar Mahasiswa Pecah di Depan Terminal Grogol
Andri Haryanto - detikNews

Jakarta - Sungguh keterlaluan dan tidak patut untuk dicontoh. Sekelompok mahasiswa dari dua kampus terlibat tawuran di depan terminal Grogol, Jakarta Barat. Bahkan ada salah satu mahasiswa dari salah satu kampus mengacung-acungkan samurai ke arah lawan.

Seorang karyawan swasta Boby Kurniawan (24) menuturkan, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (31/3/2015) sore. Saat itu arus lalu lintas kendaraan cukup padat karena masuk pada jam pulang kerja karyawan, yaitu pukul 17.30 WIB.

"Sempat macet parah, mereka (para mahasiswa) lempar-lemparan batu dan ada yang acungin samurai," kata Boby saat berbincang dengan detikcom melalui sambungan telepon.

Para pengendara memilih menepi dan menghindari lemparan-lemparan batu dari kedua kubu yang terlibat tawuran.

Beruntung petugas patroli Polres Jakarta Barat melintas dan langsung membubarkan aksi premanisme para mahasiswa tersebut.

"Saya melihat ada satu korban yang dievakuasi ke mobil patroli, lukanya cukup parah," tutur Boby.

Boby mengirimkan rekaman singkat video korban tawuran dari salah satu kelompok mahasiswa. Terlihat seorang laki-laki bercelana pendek dan baju hitam yang sudah sobek. Laki-laki tersebut tampak mengalami luka di kepala.

http://m.detik.com/news/read/2015/03...17/2875270/10/

Negara sedang genting akibat naiknya bbm, nggak ikutan demo malahan tawuran hanya karena futsal

Harusnya mencontoh HMI dan KAMMI memperjuangkan kesejahteraan rakyat, malah tawuran nggak jelas

Link: http://adf.ly/1CVxMI

Blog Archive