Monday, April 6, 2015

Irman Gusman Punya Pendapat Soal Dana Kampanye Gannn


Agan dan aganwati ada info menarik soal ketua DPD RI nih....cekidot gannnn...

Ketua DPD RI Irman Gusman menginginkan dana kampanye Pilkada digunakan secara transparan agar penyelenggaraan kampanye seimbang. Untuk itu, dana kampanye baiknya dikelola pemerintah.

"Menurut saya, dana kampanye harus diatur oleh pemerintah, sehingga penggunaan dananya jelas," kata Irman di Kawasan Senayan, Jakarta (8/3/2015).

Pendanaan kampanye, tambah Irman, sebaiknya tak terlalu besar sehingga calon pimpinan daerah tidak perlu mencari sponsor untuk menopang dana kampanyenya. Langkah ini meminimalisasi adanya balas jasa.

"Jangan sampai ada balas jasa dengan orang yg mencalonkan dan nanti tidak ada lagi anggapan Pemilu Kada langsung itu boros", jelas Irman.

Sementara Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyatakan pemerintah akan membiayai kampanye setiap partai politik jika kondisi keuangan negara baik. "Misal, satu partai didanai Rp1 triliun, kalau ada 10 partai jadi Rp10 triliun, jadi lebih transparan," papar Tjahjo Kumolo.

Tjahjo berharap kampanye nantinya dapat diatur pemerintah dan bisa berjalan seimbang sehingga setiap calon mendapatkan kesempatan yang sama. "Ada calon yang siap 10 spanduk, ada yang siap 1000 spanduk, ada yang bisa lewat iklan tv, ada yang tidak. Hal ini yang akan diatur, sehingga para calon mendapatkan kesempatan yang sama. Syukur akan ada alokasi budget juga yang sama," kataTjahjo.

Gimana gan pendapatnya? Ini sumurnya gan :
http://news.metrotvnews.com/read/201...ola-pemerintah



Link: http://adf.ly/1Daegx

Blog Archive