Thursday, April 2, 2015

Jokowi Penuhi Janji, Tarif Listrik Tidak Naik 1 April


Jakarta - Manajemen ‎PT PLN (Persero) menyatakan belum perlu menaikkan tarif dasar listrik (TDL), meskipun harga dasar minyak mentah mengalami kenaikan. TDL tidak dinaikkan per 1 April 2015 ini. Kebijakan ini sesuai dengan janji Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Direktur Pengadaan dan Energi Primer Amin Subekti menyebutkan, besaran kenaikan harga minyak tidak terlalu signifikan, sehingga dianggap tidak berpengaruh besar pada kenaikan biaya produksi.

Hal itu yang menjadi alasan mengapa PLN merasa belum perlu menaikkan TDL saat ini.‎

"‎Walaupun ada kenaikan (harga minyak mentah dunia) tapi tidak terlalu signifikan. Biaya produksi juga tidak terlalu terpengaruh. Jadi saya pikir dampaknya tidak terlalu besar ke biaya produksi," tutur Amin dijumpai di kantornya, Jakarta, Rabu (1/4/2015).

Amin pun mengungkapkan, kenaikan harga minyak tidak setinggi yang terjadi di 2014, sehingga langkah antisipasi yang dilakukan PLN dengan efisiensi dianggap masih memadai, untuk menghalau kenaikan harga minyak dunia tersebut.

"Tidak setinggi dulu. Jadi efisiensi kami di produksi masih bisa menutupi," pungkas dia.‎

Pemerintah sebelumnya telah memastikan tidak menaikkan Tarif Dasar Listrik (TDL) untuk pelanggan PLN segmen rumah tangga di 2015. Salah satu alasannya karena mempertimbangkan kondisi perekonomian nasional terkini.‎

http://m.detik.com/finance/read/2015.../2875673/1034/

Kabar gembira jokowi penuhi janji

Link: http://adf.ly/1Cql7y

Blog Archive