Monday, April 20, 2015

( jokowi stlong ) PPP Dukung Wacana "Reshuffle" Kabinet


AMBON, KOMPAS.com - Ketua Umum PPP hasil Muktamar Surabaya, Romahurmuziy, mendukung wacana agar Presiden Joko Widodo merombak kabinetnya yang dianggap berkinerja buruk. Menurut dia, tidak ada salahnya presiden melakukan reshuffle terhadap menteri yang kinerjanya dinilai tidak maksimal.

"Apabila ada menteri yang kinerjanya dibawa standar dan tidak mampu menerjemahkan nawacita secara maksimal tidak ada salahnya presiden melakukan evaluasi menyeluruh," ungkap pria yang biasa disapa Romy itu di Ambon, Senin (20/4/2015).

Reshuffle, lanjutnya, merupakan hak presiden karena hal itu telah diatur dalam undang-undang. Menurut dia, terkait masalah itu, PPP bersama partai koalisi yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) hanya mampu memberikan bahan evaluasi kepada presiden terkait kinerja kabinet.

"Reshufle adalah sepenuhnya hak presiden karena itu diatur dalam undang-undang kita dan partai yang ada dalam KIH hanya memberikan bahan evaluasi saja. Namun menteri siapa saja yang akan diganti itu menjadi kewenangan presiden," ujarnya.

Adapun soal menteri yang berasal dari PPP, lanjutnya, berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan sejauh ini sangat baik. Bahkan Romy mengklaim bahwa menteri asal PPP yang ada di kabinet saat ini merupakan menteri dengan kinerja baik.

"Menteri yang berasal dari PPP dari hasil evaluasi kami jelas menyatakan beliau merupakan salah satu dari tiga menteri yang juga dinilai publik baik," ujarnya.
sumur  (regional.kompas.com)
kiro2 nasib e puan piye yo ??? mosok gak onok dagelan meneh lak puan di ganti

Link: http://adf.ly/1FROaH

Blog Archive