Friday, April 17, 2015

Jokowi Sudah Teken Keppres Pengangkatan Kapolri Komjen Badrodin


Komjen Pol Badrodin Haiti telah disetujui DPR untuk menjadi Kapolri. Malam ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga telah menerima surat persetujuan dari DPR tersebut.

"Pelantikan Kapolri tadi kita sudah menerima keputusan DPR tentang persetujuan pengangkatan Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai Kapolri dan juga persetujuan untuk pembatalan calon Kapolri Komjen Pol BG. Itu dalam keputusan DPR nomor 2-2015," ujar Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (16/4/2015).

Setelah itu, lanjut Pratikno, Presiden Jokowi memerintahkan untuk segera menerbitkan surat Keputusan Presiden (Keppres) pengangkatan Komjen Badrodin menjadi Kapolri. Rencananya, besok pagi, Jokowi akan melantik Badrodin menjadi Kapolri.

"Presiden memerintahkan untuk menerbitkan Keppres tentang pengangkatan Kapolri. Jadi kita sudah menerbitkan Keppres tersebut, sudah ditandatangani oleh Presiden. Jadi karena sudah ditandatangani Presiden hari ini, maka pelantikan Kapolri dilakukan pukul 09.00 WIB besok," kata Pratikno.

Untuk jabatan Wakapolri prosesnya bagaimana? "Belum, belum. Kan itu proses nantinya. Seperti sudah disampaikan oleh Presiden beberapa waktu yang lalu, itu adalah urusan di internal Polri dalam hal ini ada Kapolri, ada Wanjakti," jawab Pratikno.

http://news.detik.com/read/2015/04/1...991101mainnews

Akhirnya beres juga masalah satu ini

Link: http://adf.ly/1F7zP4

Blog Archive