Sunday, April 19, 2015

Kala Haji Lulung Was-was Dikomentari Ahok karena Beli Cincin Batu Akik Rp 150 Juta


Jakarta - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung membeli cincin Red Baron milik Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto seharga Rp 150 juta. Lulung sempat was-was dengan komentar Gubernur DKI Basuki T Purnama bila menawar cincin dengan harga lebih mahal dari Rp 100 juta.

"Beli mahal-mahal nanti Ahok teriak lagi," canda Lulung dalam lelang di pameran akik yang digelar di Great Stone Nusantara (GSN) 2015 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu (18/4/2015) malam.

Lulung menang tanpa pesaing karena tidak ada yang berani menawar lebih dari harga awal Rp 100 juta yang dilepas panitia lelang.

"Rp 100 juta siapa lagi yang berani menawar lebih tinggi. Ayo Pak Lulung? teriak MC lelang. "Rp 150 juta," sahut Lulung.

Setelah ditunggu dan dihitung hingga 10, ternyata tak ada yang berani. Akhirnya cincin bermata merah itu jatuh ke tangan Lulung. Dia senang karena hasil penjualan cincin batu akik akan disumbangkan untuk kegiatan sosial.

Bagi politikus PPP ini, batu akik merupakan barang berharga. "Kalau lihat batu, persoalan hilang," imbuh Lulung yang datang karena mendapat undangan Tommy Soeharto via Twitter ini.

Di kesempatan yang sama Tommy Soeharto mengaku senang cincin kesayangannya dibeli Lulung. "Ya Alhamdulillah, karena dijual untuk kegiatan sosial juga," ucap Tommy.

Lulung memang juga jadi pengoleksi batu akik. Dia menyebut koleksinya sampai 2 tas besar. "Jenisnya batu cendana, batu alam akik Garut, batu mulia safir," ujar Lulung (7/3).

Sedangkan Ahok tak punya minat tinggi untuk mengoleksi cincin berhiaskan batu akik. Ahok dulu pernah bercerita soal batu akik khas Pulau Belitung yang bernama Batu Satam.

Ahok mengatakan, di rumahnya di Belitung Timur, dia memiliki banyak batu Satam. Biasanya Ahok menjadikan batu tersebut sebagai hiasan cincin.

Sayangnya Ahok tidak terlalu suka memakai cincin, sehingga batu yang dimilikinya seringkali diberikan kepada rekan yang hobi mengkoleksi batu cincin.

"Saya enggak suka pakai cincin jadi saya juga sering kasihkan ke pejabat yang suka," kata Ahok saat wawancara pada 5 Agustus 2014 lalu.

http://m.detik.com/news/read/2015/04/19/061004/2891319/10/2/kala-haji-lulung-was-was-dikomentari-ahok-karena-beli-cincin-batu-akik-rp-150-juta

2 tas gede, knp ga dipake semua lung?

Link: http://adf.ly/1FJMEb

Blog Archive