Sunday, April 5, 2015

"Kamu Mau Jadi Apa Kalau Kecil-kecil Udah Nyopet?"


http://megapolitan.kompas.com/read/2...l.Udah.Nyopet.

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah seorang copet yang ditangkap polisi yang mengamankan kegiatan car free day atau hari bebas kendaraan, Minggu (5/4/2015). Polisi menangkap copet itu di dekat jembatan penyebrangan orang Sarinah, Jalan M.H Thamrin.

Pantauan Kompas.com, seorang anggota merangkul copet tersebut dan membawa ke pos polisi Bundaran HI. Di dalam pos tersebut, sudah banyak korban-korban pencopetan yang terjadi selama pelaksanaan car free day hari ini.

"Kamu mau jadi apa kalau kecil-kecil udah nyopet?" ujar AKBP Warsinem di pos polisi, Minggu. Copet yang ditangkap itu berinisial SU. Usianya masih 15 tahun. Pagi ini, SU mengenakan kaus putih bolong-bolong. Dari tangannya, didapat handphone merk Advance berwarna putih. Hadphone itu lah yang diambil oleh SU.

"Kamu sama siapa aja nyopetnya?" tanya salah satu anggota kepada SU.

"Berdua pak," ujar SU.

"Tadi katanya sendiri," ujar Warsinem.

SU pun mengatakan bahwa dia beraksi bersama seorang temannya yang dia panggil "Ambon". Ketika ditanya bagaimana cara dia mengambil handphone tersebut, Sulaiman mengaku tidak tahu. Alasannya, dia hanya menerima "operan" dari temannya saja.

"Saya cuma dioperin pak," ujar SU.

SU mengaku dia telah dua minggu menjadi copet. Dia mengaku masih belajar mencopet sehingga belum dipercaya mengambil langsung handphone korban. Dia sendiri sudah putus sekolah sejak kelas 3 SD. SU yang bertempat tinggal di Kelurahan Kramat Sentiong ini mengaku biasa menjual handphone hasil copetannya.

"Kalau handphone tadi bisa dijual Rp 250.000" ujar SU.

Polisi berhasil menangkap SU setelah menerima laporan kehilangan dari Febriyanti (16). Febriyanti yang tinggal di Tanah Abang ini sedang berolahraga. Febri memang lalai dengan meletakan handphone-nya di saku celana pendek yang mudah diambil orang lain.

Rupanya, Febri ingat wajah orang mencurigakan yang dia duga mencopet handphone-nya. Polisi pun mengajak Febri untuk mencari copet tersebut hingga SU berhasil ditangkap


mestinya kayak begini percakapannya

polisi : Kamu Mau Jadi Apa Kalau Kecil-kecil Udah Nyopet?

SU : jadi polisi pak, nyopet nya bisa terang terangan tanpa takut diserang warga

Link: http://adf.ly/1DPtje

Blog Archive