Tuesday, April 21, 2015

[Kapolri gk dpt Wakapolri blh jg]IPW: Wanjakti Plus Solid Pilih BG Jadi Wakapolri


IPW: Wanjakti Plus Solid Pilih BG Jadi Wakapolri

IPW: Wanjakti Plus Solid Pilih BG Jadi Wakapolri

Dalam Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) Plus beberapa hari lalu, yang dihadiri seluruh Komjen dan sejumlah Irjen serta para Kapolda, Komjen Budi Gunawan terpilih sebagai Wakapolri.

Dalam Wanjakti Plus itu internal Polri sangat solid dan semua jenderal yang ikut Wanjakti Plus menandatangi persetujuan Budi Gunawan menjadi Wakapolri menggantikan Badroddin Haiti yang diangkat presiden menjadi Kapolri.

Demikian informasi yang disampaikan Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane. Bahkan Neta juga mendapat informasi bahwa hasil Wanjakti Plus itu juga sudah dilaporkan kepada Presiden Jokowi.

"Untuk itu IPW berharap Mabes Polri segera mengumumkan dan melantik BG sebagai Wakapolri yang baru," ungkap Neta dalam keterangan beberapa saat lalu (Selasa, 21/4).

Sementara jabatan yang ditinggalkan Budi Gunawan, yakni Kalemdikpol, Neta melanjutkan, diisi oleh Kadiv Propam Irjen Syafruddin dari Akpol 85.

Sumur 


Selanjutnya...

Polri Bantah Wanjakti Sudah Sepakat BG Jadi Wakapolri

Mabes Polri membantah informasi yang menyebutkan Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan (BG) telah ditetapkan menjadi Wakil Kapolri (Wakapolri).

Bahkan Mabes Polri menyebutkan Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) belum bersidang untuk menetapkan figur Wakapolri.

"Belum ada nama yang masuk untuk Wakapolri. Sifatnya sangat rahasia, tidak boleh diumumkan," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Anton Charliyan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (21/4/2015).

Dia mengatakan, sampai saat ini pihaknya mengkonfirmasi belum ada rapat resmi atau sidang yang dilakukan Wanjakti untuk memutuskan nama Wakapolri.

Anton menjelaskan, rapat baru akan ditentukan dalam beberapa hari ke depan. "Siapapun yang jadi Wakapolri bisa dihormati, mungkin saja (diputuskan) hari ini. Kapolri di Bandung baru pulang jam 11 ini," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane mengaku mendapat kabar Wanjakti telah bulat memutuskan Budi Gunawan menjadi Wakapolri.
Sumur  (nasional.sindonews.com)

Silahkan panastak giliran membantah...

Link: http://adf.ly/1FVlKT

Blog Archive