Friday, April 3, 2015

Kartu Jakarta Sabar Buat PNS Jakarta



RMOL. Belum terealisasinya janji Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kepada pegawai negeri sipil (PNS) soal tunjangan kinerja daerah (TKD) dinamis mulai dari belasan hingga puluhan juta, membuat PNS gusar.

Apalagi dengan adanya koreksi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) soal besarnya usulan anggaran belanja pegawai dalam RAPBD 2015. PNS DKI hingga kini baru mendapat gaji pokok yang diterima setiap tanggal 1.

Sementara itu, TKD statis yang seharusnya berhak diterima PNS setiap tanggal 18 belum diterima sepenuhnya. Hal ini disebabkan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2015 yang tak kunjung cair.

Karenanya, sejumlah PNS Ibu Kota mencurahkan kekecewaan karena TKD dinamis tak kunjung cair lewat 'meme'. Di media sosial, PNS DKI ramai-ramai mengunggah 'Kartu Jakarta Sabar' alias KJS sebagai ekspresi kekecewaan.

Meme 'KJS', lengkap dengan lambang DKI Jakarta dan ditandatangani oleh Kepala Dinas Kesabaran (Dinkes) DKI Jakarta bertuliskan Kartu Jakarta Sabar. Atas nama Alfiah Karimah dengan nomor kartu 8000236400003803 dengan alamat Jalan H. Junaidi No 11 RT 2 / RW 6, Kelurahan Palmerah.

Di meme tersebut juga ditulis syarat (kriteria) penerima dan pembuat 'KJS':

- Yang tanggal 1 gak gajian
- Yang di PHP in (Pemberi Harapan Palsu) mulu
- Yang suka berharap TKD
- Yang rindu Bank DKI
- Yang dompetnya mulai tipis bisa minta rekomendasi atasan langsung

Apabila memenuhi kriteria itu, menurut kartu tersebut, PNS DKI bisa langsung meminta rekomendasi kepada atasannya. Bisa bikin kartu ini aja, produk Dinkes : Dinas Kesabaran.. Semoga sabar.. .

Salah seorang PNS DKI yang mem-posting meme KJS tersebut menuliskan, Ngantri kartu ini dulu.., kata dia yang enggan disebut identitasnya, Jumat (3/4).

Meme lainnya bergambar seorang polisi wanita (polwan) bernama Dewi yang terkenal dengan tagline-nya, Di Situ Kadang Saya Merasa Sedih .

Kali ini, PNS DKI menambahkan tulisan di meme, Dijanjiin TKD dinamis berjuta-juta..!! Padahal udah tanggal 18 aja nih, TKD yang biasa aja enggak nongol-nongol.. Di Situ Kadang Saya Merasa Sedih.[wid]
http://m.rmol.co/news.php?csal197894

Kasian PNS Jakarta, Ahoax sibuk pencitraan dan korupsi, malah mereka dibiarkan kelaparan

Link: http://adf.ly/1D39iq

Blog Archive