Wednesday, April 1, 2015

[Kasihan gan]Cerita Jokowi tak punya duit cuma nonton bioskop dua minggu sekali


Merdeka.com - Presiden Joko Widodo melakukan silaturahmi dengan artis-artis perfilman nasional. Para artis Indonesia tersebut berkumpul di Istana Negara untuk memperingati Hari Film Nasional.

"Saya jadi ingat masa kecil, saya seneng nonton film. 2 Minggu sekali karena tak punya duit," kata Jokowi dalam sambutannya, Jakarta, Senin (30/3).

Jokowi yang mengenakan batik biru lengan panjang itu lantas menceritakan tempat nonton film semasa dirinya masih di Solo. Ada 3 kelas biskop di antaranya kelas elit, kelas misbat dan kelas rakyat.

"Saat itu saya ingat nonton film anak, si buta dari gua hantu. Agak gede diajak orang tua nonton ratapan anak tiri, gede lagi cita-cita di SMA, puspa indah di taman hati. Nonton gak dengan pacar tapi ramai-ramai," jelas Jokowi.

"Film akibat pergaulan bebas, tapi umur saya belum 17 tahun, jadi gak nonton. Sekarang masih nonton tapi gak sering, 3 bulan sekali dengan anak istri ke bioskop," imbuhnya.

Jokowi menegaskan, saat ini hanya ada bioskop kelas satu yaitu elit. Sehingga, masyarakat-masyarakat kelas menengah ke bawah dan di daerah-daerah tidak mampu dan tak minat untuk menonton film Indonesia.

"Agar rakyat bisa nonton film Indonesia. Saya baca, ada 1.000-an gedung bioskop, normalnya 5.000-6.000 bioskop, jadi kurang 4.000-an. Kalau dua (bioskop kelas rakyat dan misbat) ini dihidupkan, bisa dikasih intensif bisa pajak, atau apa. Karena kita punya pasar yang besar sekali. Jangan sampai dikuasi film Hollywood, Bollywood, Korea, Jepang," tutur Jokowi.

Untuk diketahui, para artis Indonesia berkumpul di Istana Negara untuk memperingati Hari Film Nasional. Berbatik biru, Presiden Jokowi ditemani Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Mendikbud Anies Baswedan, Menteri Pariwisata Arief Yahya dan beberapa menteri lainnya.

Sedangkan artis yang hadir mulai dari Christine Hakim, Arifin Putra, Glenn Fredly, Anwar Fuady, Jajang C Noer dan Olga Lydia serta Laura Basuki. Mereka berkumpul di Istana Negara untuk ikut memperingati Hari Film Nasional. Acara sendiri dipandu oleh aktor Reza Rahadian.

(mdk/bal)
sumur  (m.merdeka.com)
Kasian banget masa kecil bapak presiden kita satu ini, ampe nonton bioskop mampu cuma 2 minggu sekali gan

Link: http://adf.ly/1CVrKa

Blog Archive