Sunday, April 26, 2015

Kawanan Maling Terjun ke Jurang | 1 Tewas, 1 Kritis, 2 Kabur


P BHARAT | Aksi kejar mengejar antara polisi dan kawanan pelaku kriminalitas terjadi di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat. Dengan menggunakan mobil, polisi dibantu warga mengejar kawanan maling, Minggu (26/4/2015), yang sebelumnya telah membobol toko di Pajak Kecamatan Salak.

Karena terdesak dan takut masuk ke jeruji besi, akhirnya kawanan maling berjumlah 4 orang nekad terjun ke jurang. Satu diantara kawanan dikabarkan tewas, satu kritis dan dua berhasil kabur.

Sebelum dikejar polisi dan warga, aksi kawanan maling tersebut ketahuan warga, sedang melansir barang curiannya ke mobil. Karena merasa curiga dengan hal itu, warga tanpa sepengetahuan kawanan maling berhasil menginformasikan kejadian tersebut dengan pemilik toko.

Atas informasi warga, pemilik toko segera memastikan informasi tersebut. Saat memeriksa, pemilik toko, menemukan kawanan maling sedang beraksi.

Pemilik toko dengan menggunakan telepon selulernya langsung menghubungi pihak Polres Pakpak Bharat. Mendengar suara ribut di toko, kawanan maling dengan menggondol sejumlah hasil curiannya kabur menggunakan mobil Avanza.

Sejumlah polisi ditambah pihak toko dengan menggunakan mobil yang berbeda mengikuti arah mobil kawanan maling. Peristiwa ini berhasil dirangkum media ini, dari sejumlah warga, subuh, di lapangan.

Dalam aksi kejar-mengejar sekira 40 menit ini, kawanan maling dengan kecepatan tinggi kabur menuju arah Desa Sukaramai, sementara pihak pengejar terus mengikutinya.

Atas kesigapan pihak kepolisian Polsek Sukaramai yang telah memperoleh informasi, siap siaga memblokir jalan yang diperkirakan kawanan maling melintas, tepatnya jalan di depan kantor Polsek itu.
Perkiraan polisi tak melesat.

Sebelum beberapa meter mau melintasi jalan yang dijaga anggota Polsek Sukaramai, kawanan maling putar setir. Mereka tak menyangka lokasi itu telah diblokir polisi dan mereka kabur melalui jalan hunian warga Desa Sukaramai.

Karena kawanan maling kabur, anggota Polsek Sukaramai memberikan tembakan peringatan. Namun, tembakan tersebut tak digubris kawanan maling dan tetap kabur. Anggota Polsek Sukaramai kemudian lepas tembakan ke arah mobil kawanan maling. http://bareskrim.com/2015/04/26/kawa...ritis-2-kabur/

Link: http://adf.ly/1FqeDb

Blog Archive