Wednesday, April 8, 2015

Kepala Dinas Sosial Sidak ke Lima PTSP


Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Masrokhan melakukan inspeksi mendadak (sidak) di lima kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) kelurahan di Jakarta Selatan. Dalam sidak itu, Masrokhan melakukan wawancara terhadap petugas PTSP dan menginventarisir kekurangan fasilitas di ruang pelayanan.

"Instruksi dari Gubernur DKI untuk semua unsur SKPD, asisten, biro, termasuk kepala dinas harus melakukan pemantauan terhadap PTSP. Saya hari ini tugas sidak ke 5 PTSP," ujar Masrokhan, Rabu (8/4).

Sidak dilakukan di Kelurahan Pondok Pinang, Kelurahan Grogol Utara, Kelurahan Kebayoran Lama Selatan, Kelurahan Cipulir, dan Kelurahan Sunter. Di PTSP Kelurahan Pondok Pinang ia mendapati kurang stabilnya fasilitas internet. "Setiap kelurahan memang ada yang masih kurang. Kalau di sini jaringan internetnya belum stabil, kalau seperti di Grogol Utara itu ruangnya agak sempit," tukasnya.

Pihaknya, kata Masrokhan, akan membuat sistem jaringan internet terintegrasi. Terlebih, banyak surat-surat yang berhubungan dengan kepemilikan tanah. "Kalau pengurusan seperti surat tanah hilang kan harus disinkronkan dengan BPN juga. Jangan-jangan suratnya digadai," tuturnya.

Seluruh hasil pemantauan, tambah Masrokhan, akan dilaporkan ke Sekretaris Daerah (Sekda) dan menjadi bahan evaluasi untuk memperbaiki pelayanan dan sarana serta prasarana. "Hasil peninjauan ini kita akan serahkan ke Sekda. Jadi tahu mana yang harus segera diperbaiki ataupun sarana prasarana yang harus diadakan segera," tandasnya. Kepala Dinas Sosial Sidak ke Lima PTSP

Link: http://adf.ly/1E2Ywz

Blog Archive