Monday, April 13, 2015

KODE-KODE MENJAWAB SOAL UJIAN NASIONAL!!!


Soal ujian itu seperti misteri, banyak rahasia di baliknya, dan banyak cara pula untuk menaklukkannya. Daripada nyontek, mending kita coba memecahkan "kodenya". Let's find the answer codes!

Nggak lama lagi Ujian Nasional (UN) akan segera kita hadapi. Suasana ruangan UN yang sepi senyap, pengawas yang hilir mudik di dalam ruang kelas, sudah terbayang.

Eittsss…, nggak usah tegang. Namanya juga UN, kita nggak perlu terlalu pusing membayangkan suasana ujian yang menegangkan. Cukup dengan menjawab soal-soal UN dengan cermat dan tepat, kita bisa lulus dengan nikmat.

Nah, untuk menjawab soal-soal UN, sebenarnya memang butuh trik tertentu, biar waktu yang disediakan nggak terbuang banyak. Salah satunya adalah dengan belajar dari soal-soal Ujian Nasional dari tahun sebelumnya.

"Biasanya gue cari referensi contoh Ujian Nasional dari tahun-tahun sebelumnya dulu. Nah, dari situ kelihatan materi-materi yang keluar di ujian nasional, tuh, apa aja, dan biasanya nggak jauh berbeda. Nah, kalo udah tau bahan apa aja yang dipelajari, tinggal bikin timeline belajarnya aja," ungkap Ichwan, alumni SMAN 5 Bandung.

Kali ini, teman-teman yang telah sukses menjalani UN dalam beberapa tahun terakhir, akan bagi-bagi "trik cantik" mereka dalam menghadapi soal-soal ujian. Ada cerita pengalaman dari Faiz alumnus SMKM 3 Yogyakarta, Ichwan jebolan SMAN 5 Bandung, dan Said dari SMAN 70 Jakarta, tentang menjawab soal UN dengan mantap. Ternyata, mereka nggak harus belajar dan menghafal sampai kepala ngebul. Cukup tahu trik menjawab soal, mereka juga bisa lulus, kok!

Memang, sih, pengalaman teman-teman alumni ini nggak jaminan 100 persen cara lulus seperti yang biasa dipromosikan oleh bimbel. Tapi, nggak ada salahnya baca pengalaman mereka, sebagai bekal buat kita menghadapi UN nanti.

Oh, iya, satu hal yang harus diingat lagi, kalau mau mencoba trik-trik ini, tetap harus diimbangi dengan jadwal belajar yang teratur, ya. Seperti minum obat, trik-trik berikut ini nggak akan bisa beraksi maksimal, jika kita nggak pernah belajar mengerjakan soal yang lain juga.

Kalau mau coba trik ini, disarankan sambil mengerjakan soal-soal UN tahun lalu. Dengan begitu, kita makin mantap, dan merasa bersahabat dengan soal-soal itu. Sudah siap? Let's find the answer codes!

Baca selengkapnya garagara.id 

Link: http://adf.ly/1EgcWY

Blog Archive