Tuesday, April 14, 2015

Kongres PDIP Baru Dapat Disebut Sukses Jika Jokowi Ikuti Arahan Partai


Kongres PDIP Baru Dapat Disebut Sukses Jika Jokowi Ikuti Arahan Partai

Senin, 13/04/2015 21:28 WIB

Moksa Hutasoit - detikNews

Kongres PDIP Baru Dapat Disebut Sukses Jika Jokowi Ikuti Arahan Partai

Jakarta - Kongres PDIP telah usai‎ dengan menelurkan sikap resmi yang ditujukan kepada pemerintah. Tapi kesuksesan kongres itu baru terlihat justru jika Presiden Jokowi, yang merupakan kader PDIP, ikut melaksanakan perintah partai.

‎Sepertinya yang diketahui, PDIP berpegang teguh pada konsep jalan Trisakti. Yang digabung dengan program Jokowi-JK melalui Nawa Citanya. Nah ukuran berhasil atau tidaknya kongres, haruslah memastikan Jokowi mampu memenuhi itu semua.

"Penegasan ini penting agar pengurus baru PDI Perjuangan juga berkewajiban untuk menjaga agar relasi dengan pemerintah dapat makin efektif," kata pengamat politik dari Universitas Padjadjaran‎, Muradi dalam keterangannya, Senin (13/4/2015).

‎Muradi menilai itulah sebabnya mengapa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bolak-balik bicara soal 'petugas partai'. Sebutan itu dianggapnya sebagai panggilan bagi kader partai yang bertugas di eksekutif hingga legislatif.

"Dan hal tersebut harus bersifat mengikat kader-kader partai yang menduduki jabatan strategis di pemerintahan baik eksekutif, legislatif maupun jabatan terkait lainnya," ujar Muradi.

Menurut Muradi, parpol tidak bisa benar-benar lepas untuk mengontrol dan mengawasi agar platform partainya dijalankan. Namun sudah barang tentu kontrol itu berbeda.

"Hal ini sepenuhnya diserahkan pada kemampuan akselerasi politik dari Jokowi dalam memastikan program dan kebijakannya berbasis Trisakti dan Nawacita," ujarnya.

http://news.detik.com/read/2015/04/1...-arahan-partai

Jokowi... NEW HOPE(less)...

Link: http://adf.ly/1Ep8pu

Blog Archive